Breaking News

SMKN 2 Lubuk Basung Adakan Rapat Koordinasi Jejaring Industri Dengan Dunia Usaha di Sumbar



FS.Agam(SUMBAR) - Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri , SMKN 2 Lubuk Basung mengadakan Rapat Kordinasi dengan pelaku dunia usaha dan industri di Sumatera Barat. Kamis (8/8). Sejumlah pimpinan perusahaan yang menjadi mitra kerja SMKN 2 Lubuk Basung hadir dalam rakor ini , diantaranya PT AMP Plantation, Auto 2000 Bukittinggi, Jaya Utama Autech Lubuk Basung, PT Sumber Antokan ,PT Media Kaba 12 , Nissan Datsun Padang  dan beberapa perusahaan lain yang mendukung progran kerja Industri SMKN 2 Lubuk Basung.

Rakor ini juga dihadiri oleh Kepala dinas DPMPTSP/Naker Agam Ir Jetson .Dalam  sambutannya Kadis DPMPT/Naker Agam menyampaikan,untuk mengurangi jumlah pengangguran lulusan SMK maupun SMA harus dengan meningkatkan kualitas lulusan sekolah itu sendiri. Dengan adanya  kerja sama industri antara sekolah dengan dunia usaha maka kualitas lulusan SMK khususnya SMKN2 Lubuk Basung akan lebih banyak mendapat lapangan kerja dan menjadi tenaga kerja profesional jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat dalam hal ini diwakili oleh Pengawas SMK Dinas Pendidikan Sumatera Barat Dr Pariadi MPD mengatakan ," kegiatan ini merupalkan salah satu bentuk untuk mengakselerasi  program revitalisasi SMK pada 2020 yang akan datang.Dunia usaha dan Industri sangat berperan untuk meningkatkan kualitas  lulusan SMK sehingga bisa terserap lapangan kerja dunia industri .

Dilain pihak Kepala SMKN 2 Lubuk Basung Drs Zulhatman menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh dunia usaha dan industri yang telah menjadi mitra SMKN 2 Lubuk Basung dalam peningkatan kualitas lulusan SMKN 2 Lubuk Basung.Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komite SMKN 2 Lubuk Basung H Defliandy,yang juga Owner dari Salah satu mitra usaha SMKN 2 .Dengan banyaknya kerja sama dengan dunia industri dan usaha  makan pelatihan dan program yang di dapat siswa siswa SMKN 2 Lubuk Basung akan lebih baik , sehingga setelah tamat dari sekolah akan dapat memperoleh pekerjaan di dunia industri  sesuai dengan bidang keahliannya ,(def).