Breaking News

Wali Kota Mahyeldi Resmikan Forum Anak Nagari Koto Tangah



FS.Padang(SUMBAR) - Wali Kota Padang Mahyeldi membuka secara resmi Musyawarah Pembentukan dan Peresmian Forum Anak Nagari Koto Tangah di aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota, Aia Pacah, Sabtu (31/08/2019). 

Wali Kota Padang Mahyeldi menjelaskan, keberadaan forum atau organisasi dalam suatu nagari sangat membantu dalam membangun nagari tersebut. Melalui forum tersebut akan lahir ide, gagasan, masukan  dan kritikan yang positif. Forum Anak Nagari juga merupakan sarana menjaring aspirasi anak-anak muda untuk kemajuan nagari.

Salah satu program Pemerintah Kota Padang pada 2019-2024 adalah Youth Center. Program Youth Center merupakan program kepemudaan yang merangkul generasi muda untuk melahirkan gagasan dan ide kreatif . Melalui program ini, nantinya pemuda di setiap kecamatan akan berhimpun membuat kegiatan yang sifatnya untuk kemajuan Kota Padang.

“Kami atas nama Pemko Padang tentu mengajak forum anak nagari Koto Tangah yang akan terbentuk dapat mengambil bagian dalam mensukseskan program ini, sehingga anak nagari  dan generasi muda akan lebih dekat dengan pemerintah," jelasnya. 

Mahyeldi juga berharap, dibentuknya forum anak nagari Koto Tangah kiranya dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan sekaligus mambangkik batang tarandam di nagari. Dan terus mendukung pemerintahan kecamatan, kelurahan maupun Pemko Padang untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan yang diharapkan bersama. 

"Semoga musyawarah ini dapat melahirkan pemimpin baru yang akan membawa perubahan dan kemajuan bagi nagari Koto Tangah," tutupnya.

Sementara itu, pembina Anak Nagari Kotoh Tangah Amasrul, pembentukan forum tersebut bertujuan untuk mewadahi setiap kearifan lokal masyarakat sekaligus menjadi wadah silaturahmi dan konsultasi bagi anak nagari. 

“Dengan adanya forum ini akan bertambah kekuatan bagi kecamatan dan kelurahan dalam mewujudkan pelaksanaan pembangunan sekaligus  wadah bagi perantau dalam menyalurkan bantuan dan pikiran," jelas 

Ia menambahkan, nagari Koto Tangah merupakan kecamatan terluas di Kota Padang. Dinagari ini lahir tokoh-tokoh hebat yang saat ini menjadi bagian dalam Pemerintahan Kota Padang. "Potensi ini harus kita wariskan kepada generasi berikutnya, salah satu wadahanya adalah melalui forum anak nagari,” sebut Amasrul yang juga Sekretaris Daerah Kota Padang itu. 

Dikesempatan yang sama, ketua panitia Musyawarah Pembentukan Forum Anak Nagari Koto Tangah Roni Chandra mengatakan, pelaksanaan musyawarah bertujuan untuk mencari dan membentuk pengurus baru.  "Semoga musyawarah ini dapat melahirkan pemimpin yang akan membawa kemajuan bagi nagari Koto Tangah sekaligus menjadi titik awal yang baik untuk menjadikan koto tangah agar lebih maju," harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kota Padang Andi Wijaya Kusuma, Ketua DPP IKKT Jabodetabek Afrizel Aziz, KAN Koto Tangah dan tokoh masyarakat Koto Tangah. (Fsl/Mul/Humas Padang)