Breaking News

Warga Lubuk Basung Turut Serta Dukung Pembangunan Insfratrukrur



FS.Agam(SUMBAR) - Peran serta masyarakat untuk mendukung pembangunan dan kemajuan kota sangat tinggi. Hal itu disampaikan  Camat Lubukbasung Harmezi dalam diskusi dengan Kaba 12.com, fokussumatera.com dan beberapa media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online Agam di kantor sekretariat IWO Agam  Jln Sudirman Lubuk Basung , Selasa (27/8).

Hal itu dibuktikan dengan tingginya partisipasi masyarakat saat ada program pembangunan, terutama rencana pembangunan insfrastruktur baik jalan, jembatan atau sarana lain.

Dijelaskan, hasil penjajakan pihaknya di lapangan, terutama terkait adanya rencana pengembangan ruas jalan di beberapa kawasan, seiring program pengembangan kota Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan kabupaten Agam.

Terkait isu sulitnya proses pembebasan lahan yang berdampak pada terbengkalainya kegiatan pembangunan, Harmezi justru menyebut hal itu hanya segelintir dan mayoritas masyarakat memberi dukungan pada upaya kemajuan Lubukbasung.

Bahkan, ulas Harmezi, masyarakat bahkan sudah sangat paham dengan pola dan regulasi pembebasan lahan oleh pemerintah, termasuk peran dan tanggungjawab tim aprisal serta berbagai aturan lain yang mengikat proses pembebasan lahan oleh pemerintah dari masyarakat.

” Komitmen masyarakat sangat kuat dalam mendorong kemajuan Lubukbasung sebagai ibukota kabupaten Agam, termasuk harapan agar pemerintah membangun berbagai sarana termasuk sarana jalan, hal ini patut diapresiasi,” ulad Harmezi.

Pernyataannya itu dikuatkan dengan hasil diskusi dan penjajakan lapangan terkait dengan beberapa rencana kegiatan pembangunan yang dirancang Pemkab.Agam saat ini.(def) .