Bursa Calon Sekda Sarolangun, Endang Naser Calon Kuat - Fokussumatera

Breaking News

Bursa Calon Sekda Sarolangun, Endang Naser Calon Kuat


FS.Sarolangun(JAMBI) - Endang Abdul Naser masuk dalam bursa calon Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sarolangun. Bagi pejabat senior asli Sarolangun yang biasa disapa Naser ini,  ikut dalam bursa calon Sekda merupakan niat tulusnya  dalam rangka membangun Kabupaten Sarolangun, khususnya di bidang peningkatan kinerja pegawai pemerintah Kabupaten Sarolangun.

"Menyikapi harapan Bupati Cek Endra, untuk menjadikan Kabupaten Sarolangun lebih maju membutuhkan pemimpin yang handal, saya merasa punya kapasitas dan mampu  memenuhi harapan Bupati," tutur Endang Naser, Rabu (4/9) di kantor Dishub Sarolangun.

Endang Naser menyebut dirinya optimis terjaring menjadi Sekda Sarolangun, karena pengalaman lama berkiprah sebagai Pejabat pemerintah ditambah lagi besarnya dukungan keluarga dan masyarakat Sarolangun.

Menurutnya, bila ingin maju penempatan pegawai harus sesuai disiplin ilmu dan penekanannya difokuskan pada pembinaan pegawai, tertib administtasi, disiplin dan kinerja pegawai.

"Kalau kita mau maju,  penempatan pegawai harus sasuai disiplin illmu, penekannya difokuskan pada pembinaan pegawai dalam menciptakan kinerja pegawai yang lebih baik dan handal, " tambah Naser.

Endang Abdul Naser dengan berbekal Sarjana Teknik  (Insinyur) Jurusan Sipil mulai berkarir di  Pegawai Negeri Sipil (PNS) kantor gubernur Jambi,  dilanjutkan di Kabupaten Tanjung Jabung.

Dan setelah pemekaran Kabupaten Sarolangun tahun  2000, Ir Endang Abdul Naser dipercaya menjabat Kepala Dinas (Kadis) Tata Kota , Kadis Kesos Kesbang Linmas, Kadis Perhubungan, Asisten 2 Setda , Kadis Pu Pera dan terakhir kadis Perhubungan hingga sekarang.

Endang  Naser pantas berpredikat Pejabat senior dalam jabatan Pemerintah, lebih kurang 19 tahun menjabat eselon II  dengan pangkat Pembina Utama Muda IV C TMT tahun 2008 lengkap dengan pendidikan struktural Adum, Adumla, Spama dan PIM II, sedangkan pendidikan tehnis manajemen persampahan di Bantar Gebang,  Diklat Intelijen di BIN  , PPNS LLAJ  di Mega Mendung dan Diklat Pengujian Kendaraan bermotor PKB  di Malaysia.


Dengan jabatan Eselon II dari tahun 2000, artinya sudah 19 tahun mengabdi, setiap jabatan ada Diklat tehnisnya,  dari sisi Kapasitas dan kredibilitas, Endang Naser ebih dapat dinilai pantas dari 3 calon lainnya.

Diketahui, Lelang Jabatan Sekda Pemerintah Kabupaten Sarolangun diiikuti 4 orang, Ir Endang Abdul Naser Kepala Dinas Perhubungan termasuk diantaranya, 3 orang lainnya yakni Helmi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan,  Waldi Bakri kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Sarolangun dan Hendriman yang sekarang menjabat Asisten III Bupati Sarolangun.

Waldi Bakri, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Sarolangun menyebut dalam lelang jabatan Sekda,  pihaknya bertindak sebagai fasilitator dan sudah mengantongi 4 nama calon, lengkap dengan berkas pendaftarannya.

“Kami akan melakukan verifikasi,  setelah itu diserahkan ke provinsi, kami sudah menerima 4 calon dengan berkas persyaratan lengkap," ucap Waldi Bakri, Rabu (4/9).

"Setelah verifikasi, selanjutnya kami serahkan ke Panitia seleksi  Provinsi Jambi," tutup Waldi Bakri.  "ros/gus