Breaking News

September 13, 2019

Danlantamal II Padang Dampingi Aspotmar Kasal Pada Pengecekan Akhir "Sail Nias 2019"



FS.Padang(SUMBAR)- Perhelatan Sail Nias besok tanggal 14 September 2019 yang sebelumnya dijadwalkan akan di buka oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, urung. Akan tetapi  dibuka oleh Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. 

Beberapa kelengkapan yang akan dipergunakan dalam kegiatan besok sudah dilakukan pengecekan akhir oleh masing masing bidang. Hal ini langsung dilakukan pengecekan oleh Asisten Potensi dan Pembinaan Maritim (Aspotmar) Kasal, Mayor Jendral Marinir Bambang Suswantono. S.H., M.Hum.

Kedatangan Aspotmar Kasal beserta rombongan di antaranya, Kepala Staf Koarmada I beserta Ibu, Danlantamal I beserta Ibu, yang di dampingi Oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL  (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso beserta Ibu. Kegiatan Sail Nias ini. TNI AL merupakqn leading sektornya. Kegiatan ini berada di wilayah kerja Lantamal II Padang, sehingga Danlantamal II Padang menjadi penanggung jawab dalam kegiatan ini.


Kegiatan Sail Nias Tahun 2019 ini, merupakan untuk menjadikan Nias menuju destinasi wisata Dunia. Beberapa kegiatan akan di tampilkan besok pada acara pembukaanya, mulai dari perlombaan surfing tingkat dunia yang besok merupakan final nya, sampai ke acara lompat batu yang merupakan acara budaya yang unik, adanya hanya di Nias ini. Sedangkan TNI AL sendiri akan menampilkan demo terjun payung oleh pasukan dari Denjaka (Detasemen Jalamangkara).

Rangkaian dari Sail Nias ini sudah dilakukan beberapa kegiatan berupa bhakti sosial, kesehatan, ceramah kesehatan, bela negara, hukum pemberian bahan kontak dan perbaikan sarana prasarana terhadap masyarakat di Nias ini oleh Tim dari TNI AL (SBJ) Surya Bhaskara Jaya 68 tahun 2019. 

#Dispen Lantamal II Padang.

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!