Kartu BPJS dari PT Minimex Tidak Bisa Digunakan Untuk Berobat - Fokussumatera

Breaking News

Kartu BPJS dari PT Minimex Tidak Bisa Digunakan Untuk Berobat


FS.Sarolangun(JAMBI) - Warga Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Jambi mengeluhkan masalah BPJS terhadap PT. Minemex. Masalahnya berawal ketika salah seorang warga bernama Rosmala ingin mengobati anaknya yang sedang sakit ke Rumah Sakit Jambi. Setibanya di Rumah Sakit, tiba-tiba kartu BPJS yang biasanya digunakan untuk berobat ditolak oleh pihak Rumah Sakit.

"Saya tidak mengerti kenapa kartu BPJS ditolak, seharusnya kalau memang terjadi masalah, pihak PT Minimex informasikan pada warga dekat tambang yang mendapatkan kartu BPJS tersebut,"ujar Rosmala. 

Pihak Rumah Sakit beralasan, kartu BPJS belum dibayar bertahun- tahun oleh PT Minimex, "Tolong bayar dulu iuran BPJS nya baru bisa berobat anak anda karena udah bertahun-tahun belum dibayar oleh pihak yang bersangkutan  yaitu PT minemex," katanya.

Seharusnya pihak perusahaan cepat menanggapi hal ini, mencarikan solusi bagaimana BPJS warga bisa digunakan kembali seperti semula. Karena BPJS dari PT Minimex sangat dibutuhkan oleh warga yang kewalahan mau bertanya kepada siapa tentang BPJS ini dan pihak PT tersebut juga terkesan bungkam dan tak mau ditemui oleh warga.

Pada akhirnya Rosmala mengobati anaknya melalui jalur umum, "biar anak bisa berobat dan bisa sembuh melalui jalur ini biar habis uang ngobati anak yang jelas sehat,"keluh Rosmala dengan nada sangat kecewa terhadap kartu untuk warga dari PT tersebut.



ros