Breaking News

Kasat Pol PP Agam : Awasi Orang Tua Kita dan Beri Identitas Diri



FS.Agam(SUMBAR) - "Sebagai wujud bhakti anak kepada orang tua,masyarakat diminta untuk mengawasi  dan mendampingi orang tua mereka kemanapun pergi, apalagi yang sudah berusia lanjut". Demikian himbauan ini disampikan oleh Kasat Pol PP dan Damkar Agam Kurniawan Syahputra Senin (8/9).

Mengawasi orang tua yang sudah lanjut usianya adalah kewajiban dari anak kepada orang tuanya ,termasuk membekali orang tua dengan identitas diri demikian lanjut Kasat Pol PP Agam ini .

Dikutip dari Kaba 12.com, bahkan pihaknya memberi peringatan akan sangsi hukum, jika ada keluarga yang sengaja menelantarkan orangtua, bahkan sampai mengabaikan keberadaannya.

Pernyataan itu ditegaskan Kurniawan Syahputra, menyusul temuan orang tua terlantar tanpa identitas di SPBU Monggong Lubukbasung, Minggu,(8/9).

Para petugas SPBU dan pedagang asongan di SPBU itu sudah prihatin dan kasihan, karena sang ibu hanya bisa berbiacara sendiri, sambil mengaji sementara nama dan alamatnya tidak diketahui sama sekali.

Petugas  yang mendapati sang ibu tua di salah satu tempat pengisian bahan bakar, yang mengaji-ngaji, dan hanya ingat dia diturunkan di depan SPBU Monggong tersebut.

Kasat Pol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra yang dilapori, langsung bereaksi dengan menurunkan personilnya menbantu ibu tua tersebut.

” Setelah ditelusuri personil, ternyata si Ibu bernama Rohana,(90), tinggal di Monggong, tak begitu jauh dari SPBU tersebut,” jelasnya.

Personil Satpol.PP Agam langsung mengantar Ibu Rohana ke kediamannya, dan menyerahkannya pada keluarga sang ibu,” kami himbau masyarakat untuk waspada, awasi orangtua lanjut usia, dampingi mereka,” ungkap Kurniawan Syahputra.

Kasat Pol PP-Damkar Agam itu juga berterimakasih pada masyarakat yang peduli pada sesama. ” Semangat itu harus terus dibangun untuk seluruh masyarakat sesuai program Ayo Peduli kabupaten Agam,” peduli orang tua kita ujarnya.(def).