Breaking News

Lagu 'Bhineka Tunggal Ika' Ciptaan Mahyeldi Dilombakan Pelajar Kota Padang



FS.Padang(SUMBAR) - Lagu 'Bhineka Tunggal Ika' ciptaan Wali Kota Mahyeldi kembali dilombakan di tingkat pelajar di Kota Padang. Lomba yang diadakan di studio Padang TV, Sabtu (28/9/2019), ditayangkan secara live dan diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, lagu ciptaannya merupakan cerminan kondisi bangsa saat ini yang tidak bisa terpecah bela ditengah banyaknya usaha bangsa lain yang ingin melemahkan bangsa Indonesia.

"Selain itu, lagu ini saya ciptakan untuk memotivasi generasi muda agar menjadi elemen dalam mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan untuk merawat negara kesatuan republik Indonesia yang mana sangat sejalan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," ujarnya.

Ditambahkan Wako Mahyeldi, melalui lagu ini diharapkan semua pihak terutama anak-anak dapat meresapi makna dari lirik lagu yang banyak terkandung pesan-pesan moral. Diantaranya, menjaga perilaku serta perkataan agar tidak menjadikan sebahagian orang lain merasa bersedih dan dikucilkan.

"Lagu ini juga mengajarkan kepada kita semua agar tidak merusak persatuan dan kesatuan yang sudah kita rawat dan jaga selama ini. Dan semoga lomba yang diadakan saat ini dapat memotivasi para generasi muda Kota Padang untuk lebih mencintai negara dan bangsa ini," tukuknya mengakhiri.

Sementara itu, Manajer Operasional Padang TV Rita menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dan bukti kepedulian Padang TV untuk mendukung kesatuan dan persatuan bangsa. "Kita berharap kegiatan seperti akan terus dilakukan agar semangat persatuan dan kesatuan tetap ada ditengah-tengah anak bangsa," harapnya mengakhiri.

Adapun pemenang dalam perlombaan ini adalah, Juara I diraih oleh SMP 5 Padang, Juara II diraih oleh Sofei Anastasia, Juara III diraih oleh Riara Fara Ramadani dan juara IV diraih oleh paduan suara SD Kartika A-11 Padang. (Humas Kota Padang/Fsl/Mul).

No comments