Breaking News

September 25, 2019

Minggu Depan Dana Desa tahap 3 Sarolangun Cair, Kecuali 18 Desa


FS.Sarolangun(JAMBI) - Masyarakat desa di Kabupaten Sarolangun patut gembira, karena Dana Desa (DD) yang merupakan  dana yang digelontorkan Pemerintah Pusat untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa, tahun depan (2020) naik sebesar Rp 5 Milyar atau  bila dirata -ratakan setiap desa akan mengalami kenaikan DD sekitar Rp 33,5 Juta.

"Tahun depan anggaran Dana Desa Kabupaten Sarolangun naik Rp 5 Juta," kata Mulyadi Kepala Dinas (Kadis) PMD Kabupaten Sarolangun, Rabu (25/9) kepada Wartawan Media ini.

Terkait DD yang bergulir tahun 2019, Kadis menyebut pencairan DD tahap 3 dapat dilakukan pada pekan depan atau awal Bulan Oktober, namun tidak semua desa yang dicairkan, hal ini disebabkan 18 desa belum menyerahkan laporan realisasi DD tahap 2 pada waktu yang ditentukan.

"Dari 149 Desa, 131 desa sudah mengajukan pencairan, pekan depan dapat dilakukan pencairannya," tambah Kadis.

Lanjut Kadis, sebagai syarat pencairan DD tahap 3 harus ada laporan realisasi 75   persen fisik dan 50 persen keuangan tahap 2.


"Desa harus menyerahkan Laporan realisasi 75 persen fisik , 50 persen keuangan, kalau belum ada laporan alokasi seperti ditentukan belum bisa kita ajukan pencairan berikutnya," urai Kadis yang berharap agar desa atau kades dapat memanfaatkan dana desa semaksimal mungkin sesuai peruntukannya bagi masyarakat.


Ros/us

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!