Breaking News

September 25, 2019

Pandeka Lauik Sati Lantamal II Padang Dengarkan Ceramah Tentang Penyakit Jantung dan Hipertensi



FS.Padang(SUMBAR) - Sehat adalah pilihan semua orang. Agar tubuh tetap sehat, dengan pola hidup sehat, artinya lakukan aktifitas (olah raga), atur pola makan, kontrol berat badan, ukur tekanan darah secara teratur, makanan sehat, kurangi garam dan makanan olahan, hindari stres. 

Pada, Rabu (25/9) pukul 08.15 s/d 09.30 Wib, dilaksanakan ceramah kesehatan yang mengambil Tema, "Penyakit Jantung Dan Hipertensi". Acara ceramah kesehatan yang dilaksanakan di gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Ceramah yang dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL II ( Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Wadanlantamal Kolonel Marinir Wurjanto.M. Han, Ketua Kordinator Cabang II Daerah Jalasenastri Armada I, dan Pengurus, Asisten, Kadis, Kasatker, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal II. 

Di awali dengan sambutan Danlantamal, menyampaikan bahwa, ceramah kesehatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kita semua. Ini menyangkut dengan kondisi kita, karena kita tidak pernah tau tentang sakit kita kalau tidak di cek atau urikes ( Pemeriksaan kesehatan).

Ceramah yang mengambil Tema "Penyakit Jantung dan Hipertensi"  disampaikan oleh Nara sumber yaitu dr Tiya Setiadi dan dr Andri yang ke duanya merupakan spesialis Jantung, yang sebelumnya dilakukan foto bersama.


Paparan yang disampaikan dr Tiya Setiadi banyak memberikan pengetahuan baru bagi para Pandeka Lauik Sati, penyebutan bagi prajurit Lantamal II Padang. Hipertensi dapat menyebabkan, stroke, serangan jantung(gagal jantung), disfungsi seksual, pikun, kematian dini dan kerusakan mata. Faktor penyebab hipertensi disampaikan oleh Tiya panggilan akrab dari dokter yang berpangkat Kapten ini, Stress, garam, usia, keturunan dan obesitas. Yang harus di waspadai lagi lanjut dokter ini, 1 dari 4 orang Indonesia potensi hipertensi. Hal ini harus perlu kita lakukan pola hidup sehat agar terhindar dari The Silent Killer seperti yang di sampaikan dokter Tiya.

Sebelum menutup ceramah dilakukan sesi tanya jawab kepada para yang hadir, para penanya mendapat jawaban yang cukup jelas dari narasumber, Dokter Tiya Setiadi dan Dokter Andri keduanya memang dokter Spesialis Penyakit Jantung dari Rumah Sakit Umum M Jamil Padang.

#Dispen Lantamal II Padang.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!