Sanggar Seni Tradisi Randai SMKN 2 Lubuk Basung Lakukan Persiapan Jelang Kejuaraan Randai Tingkat Sumbar - Fokussumatera

Breaking News

Sanggar Seni Tradisi Randai SMKN 2 Lubuk Basung Lakukan Persiapan Jelang Kejuaraan Randai Tingkat Sumbar



FS.Agam(SUMBAR) - Sanggar seni tradisi Randai SMKN 2 Lubuk Basung melakukan persiapan untuk mengikuti kejuaraan randai tingkat provinsi Sumatera Barat. Kegiatan kejuaraan yang di ikuti ini kerja sama SMKN 2 Lubuk Basung dengan Polres Agam dalam hal ini Satlantas Polres Agam.

Persipaan untuk kejuaraan ini kita telah lakukan selama 2 minggu, gunanya untuk mengulang dan memantapkan ide cerita dalam randai tersebut, demikian jelas Fauzan selaku pembina seni tradisi SMKN 2 Lubuk Basung.

Dalam kejuaran randai kali ini mengusung tema "tertib berlalu lintas" demikian ulas Fauzan.
Dalam tim randai ini Fauzan mengikutkan 16 orang personil yang keseluruhannya murid kelas 10 dan 11 SMKN 2 Lubuk Basung.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN2 Lubuk Basung Drs Zulhatman menjelaskan , kita sudah lama menjalin kerja sama dengan Polres Agam baik berupa MOU dengan Satlantas Polres Agam maupun pembinaan yang dilakukan oleh polres Agam yang sering terjun ke SMKN 2 Lubuk Basung.

"Keikut sertaan SMKN2 Lubuk Basung ini adalah bentuk kerja sama seni dan budaya yang juga kita kembangkan dengan Satlantas Polres Agam," demikian ulas zulhatman.

Kejuaran randai itu sendiri akan berlangsung pada  14 september yang akan datang di pelataran parkir Gor H Agus Salim Padang. (def).