Breaking News

October 31, 2019

Danllantamal II Padang Davit Santoso Jadi Irup Pada Penutupan TMMD/N Ke-106 Solok Selatan



FS.Padang(SUMBAR) - Tentara Nasional Indonesia ( TNI) Institusi besar penjaga dan pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berasal dari rakyat mengabdi kepada NKRI dengan bentuk selalu bersama rakyat, demi kuatnya NKRI. Tidak terasa sudah ke 106 Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dulu lebih dikenal dengan istilah Tentara Masuk Desa ( TMD). 

Pada Kamis (31/10) pukul 09.40 s.d 11.20 Wib Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 106 Tahun 2019 di Lapangan sepakbola Nagari Bidar Alam Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan dengan tema "MELALUI TMMD/N KITA WUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT" Sambutan Panglima Kodam I/ Bukit Barisan (Pangdam) Mayor Jendral TNI MS Fadhila yang di bacakan Danlantamal pada saat acara penutupan TMMD. Dalam pelaksanaan TMMD ini, telah dilaksanakan pembangunan pisik dan non pisik. 

Pembangunan pisik berupa, pembuatan jalan dan pelebaran jalan, perbaikan rumah ibadah, bedah rumah layak huni dan lainya. Pembangunan non pisik berupa, bhaksi kesehatan dan sosial berupa penyuluhan pendidikan bela negara kepada generasi muda dan bahaya narkoba serta pergaulan bebas. Kegiatan ini merupkan warisan dari nenek moyang kita yang harus di pelihara dan kita pupuk yang dulu lebih di kenal dengan manunggal atau gotong royong, demikian di sampaikan Danlantamal pada saat menjadi Irup dalam pelaksanaan penutupan TMMD. Danlantamal juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Solok Selatan dan jajaranya serta seluruh masyarakat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Beberapa pejabat baik dari instansi Militer maupun Sipil nampak hadir pada acara penutupan di antaranya, Kasrem 032/Wirabraja, Kasipers 032/ Wirabraja, Asrena Danlantamal II, Asop Dnlantamal II, Aspotmar Danlantamal II, Para Dandim jajaran Korem 032/Wirabraja, Bupati Solok Selatan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Solok Selatan.

#Dispen Lantamal II Padang.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!