Breaking News

HUT IKW RI ke 4 Dihadiri Walikota Mahyeldi dan 3 Anggota DPRD Padang



FS.Padang(SUMBAR) -  Kehadiran Walikota (Wako) Padang H.Mahyeldi Ansharullah dan 3 anggota Dewan Kota Padang, Helmi Moesim (Bekarya), Oesman Ayub(Nasdem), Jufri(PAN) menjadi  kebahagian tersendiri bagi seluruh insan pers yang hadir di acara HUT Ikatan Keluarga Wartawan  Republik Indonesia(IKW RI) Sumbar yang ke IV tahun, pada Kamis (10/10) di area waterpark ABG Lubuk Minturun, Kota Padang.

Sebab diacara yang sederhana itu, ikut dihadiri empat tokoh yang berpengaruh di kota ini, kemudian banyak beri masukan yang akan menjadi motivasi bagi kuli tinta- kuli tinta yang tergabung di organisasi sosial wartawan ini.

Seperti, Wako Padang pada kesempatan itu memberi kuliah ringan kepada kumpulan pewarta yang hadir," semoga dengan bertamabah nya usia IKW RI ini, sejalan dengan meningkatnya ke profesionalan wartawan dalam menyajikan berita" kata Wako Padang.

Mahyeldi menyebutkan," keberadaan pers sebagai mitra pemerintah sangat dibutuhkan sebagai kontrol sosial", sebutnya.

"Tantangan ke depan semakin berat, apalagi maraknya berita hoax yang merupakan ancaman bagi media portal (online, selain itu, munculnya media sosial (medsos) (WA/FB/twitter/dll) semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi", tuturnya lagi.

Dampaknya, timbul keraguan terhadap berita yang ada, sehingga perlu untuk memastikan kebenaran berita tersebut, ungkap Wako lagi.

Untuk itu, dituntut profesional pers agar bisa menjadi gerbong informasi terpercaya, sarannya.

Selain itu, Wako juga tidak menampik dalam menjalankan roda pemerintahan butuh masukan dan kritikan dari pers.

Karena yang mengetahui diri kita adalah orang lain.

Diumpamakan Wako, “Meskipun badan ini milik kita, namun tidak keseluruhannya bisa kita lihat, seperti punggung. Yang bisa melihatnya itu adalah orang lain”.

“Sebetulnya Inilah tugas dan fungsi pers, menyigi hal yang tidak diketahui tersebut, namun dengan cara profesional yang sesuai dengan ketentuannya”, ucap Wako.

Sementara itu, Dewan pembina IKW Helmi Musim mengatakan, Dengan bertambah usia, IKW semakin matang dan profesional dalam memberikan informasi (berita) ke tengah masyarakat publik.

Setelah pidato dan sambutan, kemudian acara berlanjut ke forum diskusi dan tanya jawab dengan Walikota Padang dan anggota DPRD Padang.

Sebelumnya, Wakil Rektor IV UNP yang juga sebagai pemilik Water Park ABG Lubuk Minturun, Syahrial Bactiar, Wakil Rektor III UNP Ardipal, ketua SMSI Sumbar Yal Azis beserta jajaran pengurus melakukan pemotongan kue HUT IKW Ke-4 tahun dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun secara bersama sama.

Syahrial Bachtiar, memberikan ucapan dan apresiasi kepada IKW.

Dikatakannya, Selamat, Semoga ke depan IKW semakin maju dan profesional, bisa menjadi organisasi yang memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa.

Yang menambah suasana acara makin hangat, empat tokoh kota padang itu ikut bernyanyi dan bergembira bersama, dan Walikota Padang dinobatkan sebagai Dewan Pembina Istimewa IKW RI Sumbar.

Terlihat, acara berlangsung meriah dan penuh kebersamaan meskipun diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan.*roel/fit/ikw*

No comments