October 15, 2019

Komisi IV DPRD Padang Minta Dishub Berikan Penjelasan Tentang Kartu Brizzi Pada Masyarakat

                                                                                                             15 Oktober 2019


FS.Padang(SUMBAR) - Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kartu Brizzi.

Dia juga meminta Dishub memberikan penjelasan secara tuntas kepada masyarakat tentang keharusan memiliki kartu Brizzi sebagai sistem satu kartu untuk transaksi pembayaran bus Trans Padang. Sebab jika masyarakat tidak mengetahui hal ini pasti mereka enggan membeli kartu tersebut. 

“Harus diberi penjelasan secara tuntas kepada masyarakat. Kalau masyarakat tidak tau, tentu tidak dibeli (kartu Brizzi, red). Soalnya yang terbayang oleh masyarakat naik bus Trans terus dibayar dengan tunai,” ujar Azwar.

Selain itu, ia mendorong agar pengelola jasa transportasi Trans Padang menyediakan titik-titik lokasi penjualan kartu Brizzi yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Karena menurut dia, jika hanya disediakan 1 (satu) titik akibatnya bisa menyulitkan penumpang.Umpamanya bus ini menambang dari pusat kota ke batas kota. Jadi di batas kota harus ada penjualan kartu Brizzi ini, begitu juga di pertengahan kota. Sehingga kalau tidak ada di batas kota, jadi di pertengahan kota masyarakat bisa membeli. Jadi halte penjualan kartu Brizzi tersebut harus diperbanyak,” saran Azwar.Bahkan sebut Azwar, di atas bus Trans Padang perlu dilakukan penyuluhan pada penumpang. Apa saja langkah-langkah yang harus dipatuhi sebelum menaiki bus tersebut. Perlu diberikan semacam pendidikan karakter karena ketika menurunkan penumpang secara tiba-tiba adalah cerminan sikap yang tidak manusiawi.

Azwar menilai, polemik yang saat ini bergulir merupakan tindakan yang kurang tepat. Bayangkan jika persoalan tersebut terjadi kepada pengunjung dari luar Kota Padang maka akan menimbulkan citra negatif yang dapat merugikan kemajuan kota. “Untuk itu pengelola bus ini harus memberikan peluang yang banyak kepada masyarakat memiliki kartu Brizzi. Bagus memiliki kartu itu karena bisa memperjelas uang yang masuk. Cuma jangan mempersulit masyarakat,” citeluk Azwar.(by/Ic)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!