Breaking News

October 1, 2019

Pemko Padang Jamin Keamanan Perantau Di Kota Padang Termasuk Papua



FS.Padang(SUMBAR)- Pemerintah Kota Padang bersama stakeholder terkait memastikan rasa aman dan tentram bagi semua perantau yang tinggal di Kota Padang. Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah kepada wartawan usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Padang Tahun 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Selasa (1/10/2019). 

Menurut pengakuan orang nomor satu di Kota Bengkuang itu, kepastian keamanan dan kenyamanan itu menyusul aksi kekerasan yang terjadi di Wamena dan sejumlah daerah di Provinsi Papua Barat beberapa waktu lalu. Dari informasi terbaru sejak kemarin, terhitung 33 orang total korban tewas diantaranya 10 orang perantau asal Sumatera Barat. 

"Kekerasan ini sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa terdahulu. Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kita meminta kepada pemerintah pusat untuk mengusut tuntas kasus ini, sehingga kehadiran negara sebagai perlindungan bagi warganya dapat dirasakan sepenuhnya. Maka itu atas nama Pemko Padang kami memastikan untuk memberikan rasa aman dan tentram bagi warga pendatang termasuk warga Papua yang ada di sini," ujar Ketua DPW Forum Bela Negara Sumbar tersebut tegas. 

Lebih jauh dijelaskan Mahyeldi, melalui momentum peringatan Hari kesaktian Pancasila tahun ini ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menginternalisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Yaitunya seperti yang tertuang dalam 5 sila yang terdapat di Pancasila.

"Mari kita ciptakan kedamaian, menjaga persatuan dan kesatuan serta merawat Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia. Maka itu kami menyatakan sangat berduka atas aksi kekerasan di Papua sana, semoga hal ini dapat diselesaikan secepatnya dan tidak terjadi lagi ke depan. Kepada korban mari sama-sama kita bantu khususnya yang ingin pulang ke kampung halaman," imbuh wako mengakhiri. 

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini ialah "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa, Menuju Indonesia Maju dan Bahagia'. Upacara ini juga dihadiri Dandim 0312 Padang, Kapolresta Padang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul beserta seluruh pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemko Padang dan unsur terkait lainnya. (Mul/Tim Humas)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!