Breaking News

October 4, 2019

Pimpinan Definitif DPRD Sumbar Periode 2019-2024 Dilantik

                    4 Oktober 2019


FS.Padang(SUMBAR) - Setelah dilantiknya 65 anggota DPRD Sumbar beberapa waktu lalu, hari ini dilaksanakan peresmian dan pengucapan sumpah dan janji pimpinan definitif lembaga tersebut yang dilaksanakan dalam rapat paripurna, Jumat (4/10) di ruang sidang utama gedung setempat.

Pimpinan definitif DPRD Sumbar terdiri atas ketua dan tiga wakil ketua periode 2019-2024  

Ketua DPRD Sumbar dijabat Supardi dari Partai Gerindra, Posisi Wakil Ketua DPRD Sumbar ditempati Irsyad Syafar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra dt Rajo Lelo dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Suwirpen Suib dari Partai Demokrat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi mengapresiasi pimpinan DPRD sementara yang telah mengemban amanah, sebelum dibentuknya pimpinan definitif.

Kemudian, Supardi berjanji akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh anggota DPRD sebelumnya.

"Terutama Kebijakan-kebijakan yang telah dibuat anggota dewan periode lalu 2014-2019), itu akan menjadi fokus utama kami untuk di follow up kembali," jelas Supardi  

Selanjutnya, ke depan pihaknya ingin menjalin sinergitas antara Pemprov, DPRD, dan Forkompinda untuk kemajuan Sumbar ke depan.

"Sinergitas ini akan lebih kami tingkatkan. Kami akan mencoba berinovasi terhadap ranperda yang memungkinankan untuk dibahas atas nama usulan DPRD termasuk ranperda LGBT," tutur Supardi.


Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD sebelumnya yang mampu bekerja sama dengan Pemrov Sumbar lima tahun sebelumnya.

Ke depan, ia ingin DPRD segera membahas penetapan APBD 2020 dan ranperda lainnya.

Sebab Pemprov Sumbar  dan DPRD diberi batasan waktu untuk menyelesaikannya secara bersama-sama.

Ia mengatakan DPRD memiliki peran kunci dalam mengembangkan kehidupan yang demokratis dan menjamin keterwakilan rakyat.

"Jadilah anggota DPRD yang mampu mencerminkan nilai-nilai demokrasi dan memperjuangkan aspirasi rakyat," tutur Nasrul Abit

Bekerjalah dengan menjaga kondisi kondusif, ikhlas dan unsure pimpinan lainnya

Bahwa kegigihan dalam bekerja itu, akan mendatang  tantangan suatu hal yang baik, Selamat bekerja untuk anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!