Breaking News

SMKN 2 Lubuk Basung Bersama ATC Gelar Sosialisasi Program Magang ke Jepang



FS.Agam(SUMBAR) - Dalam rangka pengembangan dan pemasaran tenaga kerja lulusan SMK , SMKN 2 Lubuk Basung menggelar sosialisasi program pemagangan kerja untuk dunia usaha ke Jepang. Dalam kegiatan ini SMKN2 Lubuk Basung bekerja sama dengan Asia Training Center (ATC), yang mana ATC adalah salah satu perusahaan yang memiliki MOU dengan SMKN 2 Lubuk Basung dalam pemasaran tenaga kerja.

Acara sosialisasi ini Kamis (3/10) dilaksanakan di aula SMKN 2 Lubuk Basung di ikuti oleh siswa kelas XII dan ketua jurusan dan Unit produksi yang ada di SMKN 2 Lubuk Basung. Dalam penyampainya Naomi Kamio perwakilan dari perusahaan Penyelia tenaga kerja di Jepang menyebutkan , penguasahan bahasa Jepang sangat diperlukan untuk mendapatkan program magang kerja ke Jepang . Untuk itu ATC selaku wadah untuk mempelajari bahasa jepang bekerja sama untuk meningkatkan kualitas penguasaan bahasa Jepang di SMKN 2 Lubuk Basung.

Sementara itu Drs Zulhatman  Kepala SMKN 2 Lubuk Basung menjelaskan , program ini dalam rangka untuk meningkatkan mutu dan kompetensi siswa agar mampu bersaing dalam dunia kerja dan dunia usaha .

Dijelaskan lagi , ATC selaku dunia usaha akan terus membantu mengembangkan dan meningkatkan kualitas lulusan SMKN2 Lubuk  Basung untuk menguasai bahasa Jepang agar mampu untuk magang kerja di perusahaan yang ada Di Jepang.
(def)

No comments