Breaking News

October 9, 2019

Wako Mahyeldi Harap Pengerjaan Perbaikan Jembatan Juanda Selesai Tepat Waktu



FS.Padang(SUMBAR) - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung proses pengerjaan perbaikan jembatan yang berada di jl. Juanda, tepatnya di depan Hotel Pangeran Beach, Rabu (9/10/2019). 

Wali Kota Padang Mahyeldi pun mengimbau kepada warga untuk mendukung pembangunan jembatan tersebut hingga selesai. Ia juga berharap, kepada pengguna jalan agar  bersabar sampai pembangunan jembatan ini dapat diselesaikan. 

"Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang agar segera menyelesaikan pembangunan jembatan ini sesuai waktu yang ditentukan. Dan juga kepada Dinas Perhubungan untuk terus memantau arus lalu lintas. Jangan sampai terjadi kemacetan parah akibat pemindahan arus lalu lintas sehubungan dilakukannya perbaikan jembatan," jelas wako dikesempatan itu. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Padang Yenni Yuliza mengatakan, jembatan di jl. Juanda akan diganti dengan Box culvert agar lebih kuat dan tahan lama. Selain itu juga ada pembuatan 'duicker' pada jembatan. “Dalam seminggu ini kita usahakan pemasangan Box culvert  selesai, sehingga sebagaian jalan bisa dilalui kendaraan, ” jelasnya. 

Ia menambahkan, penggantian jembatan dan pembuatan duicker tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp3,18 miliar lebih, bersumber dari dana APBD Kota Padang.  

"Pengerjaan jembatan tersebut kita harapkan bisa tuntas terhitung dalam 150 hari kerja, sehingga tidak terlalu lama menganggu lalu lintas. “Para pekerja akan bekerja siang dan malam agar pengerjaan jembatan bisa tuntas secepatnya," imbunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri hadir dikesempatan itu  mengatakan, selama pengerjaan perbaikan jembatan berlangsung arus lalu lintas akan dialihkan ke jl. Khatib Sulaiman. "Untuk itu,kami mengimbau kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengambil jalur tersebut untuk sementara hingga jembatan selesai diperbaiki," jelasnya. (Mul/Humas Padang)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!