Breaking News

November 26, 2019

10.874 Subtrat Terumbu Karang di Ulang Tahun Korps Marinir ke - 74



FS.Padang(SUMBAR) - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang mengadakan penanaman 10.874 subtrat terumbu karang di pantai Suwarnadwipa Kecamatan Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, dalam rangka memperingati ulang tahun Korps Marinir ke 74, Selasa, 26 November 2019.

Penanaman secara simbolis dipimpim oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso diikuti undangan yang hadir dari  Kabupaten, Kodim, Polairud, Polres Pesisir Selatan, Polsek Tarusan, KPPP Bungus, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, PT Semen Padang, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata,  Duta Maritim Sumatera Barat, Ninik Mamak Cerdik Pandai, Wali Nagari Sungai Pinang dan Sungai Pisang, Pelindo Cabang Teluk Bayur, dan Kantor TPI Bungus.

Komandan Lantamal II Padang didampingi Asisten, Komandan Yonmarhanlan II, Dansatrol yang diwakili Pasops, Kasatker, Prajurit Lantamal II. Dengan menggunakan sarana KAL Sinyaru, Sea Rider dan Kapal Nelayan, Rombongan bergerak dari dermaga Bungus menuju pantai Swarnadwipa dengan cuaca cerah dan laut tenang memudahkan dalam proses penanaman subtrat kedalam laut. 

"Kita harus terus berusaha melestarikan lingkungan dan dengan penanaman terumbu karang diharapkan menjadi tempat ikan berkembang biak, sehingga meningkatkan kesejahtraan rakyat dari sektor pariwisata dan tangkapan ikan," demikian disampaikan Komandan Lantamal II Dalam sambutannya. 


Ditambahkan sambutan Bupati Pesisir Selatan yang diwakikan oleh Camat Terusan, bahwa kecenderungan wisata kini bergeser kearah pesisir, ini dibuktikan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan ke Mandeh Pesisir Selatan, Bupati berharap tercipta objek wisata laut di Sumatera Barat yang dapat menyaingi wisata laut Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken, Sehingga meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Pemerintah Sumatera Barat saat ini sedang mengalokasikan daerah wisata laut di Pesisir Selatan dan di Pulau Mentawai agar menjadi daerah tujuan wisata andalan yang menjadi magnet bagi wisatawan dalam dan luar negeri.

Dari Dinas Perikanan dan Kelautan Sumatera Barat mengharapkan dalam sambutannya agar upaya pelestarian lingkungan dengan penanaman terumbu karang dapat terus di tingkatkan, dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Yonmarhanlan II secara khusus maupun Lantamal II secara umun serta TNI Polri yang dapat bersinergi dengan baik bersama pemerintah Daerah, dan mengucapakan selamat ulang tahun kepada Korps Marinir ke 74.

#Dispen Lantamal II

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!