Peduli Bencana Banjir Bandang Galapuang Agam, BNPB Serahkan Bantuan Rp 250 Juta - Fokussumatera

Breaking News

Peduli Bencana Banjir Bandang Galapuang Agam, BNPB Serahkan Bantuan Rp 250 Juta



FS.Agam(SUMBAR) - Banjir bandang yang melanda Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya Mendapat perhatian khusus dari BNPB. Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) BNPB, Jumat,(22/11) tinjau lokasi pasca bencana banjir bandang di jorong Galapung, nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya.

Tim Reaksi Cepat PB BNPB meninjau langsung lokasi terdampak bencana di Galapung untuk menyaksikan secara faktual kondisi pasca bencana dan mengkaji langkah mendesak yang akan dilakukan.

TRC PB BNPB yang dipimpin Budi Erwanto, Kasubdit Pengembalian Hak dan Kompensasi Pengungsi BNPB, didampingi 3 personil masing-masing Brian, Tarno, Deki dan Tedi itu, juga menyerahkan bantuan dana DSP Rp250 Juta.

Kedatangan rombongan TRC PB BNPB itu diterima Kalaksa BPBD Agam M. Lutfie, didampingi Kabid PK BPBD Agam Yunaidi, dan langsung mendatangi lokasi terdampak bencana di Galapuang, menyaksikan proses penanganan pasca bencana dan membahas langkah yang akan dilakukan dalam penanganan.

TRC PB BNPB itu, juga berkoordinasi dengan Bupati Agam untuk membicarakan rencana aksi yang akan dilakukan, dan menyerahkan bantuan tanggap darurat sebesar Rp 250 juta langsung ditransfer ke rekening tanggap darurat BPBD Agam.

Budi Erwanto memastikan kondisi kebencanaan itu dalam posisi administrasi, memastikan posko berjalan sebagaimana mestinya dan peran TRC Agam, serta BNPB juga mengadakan pendampingan termasuk dukungan pendanaan selama tanggap darurat.

” Kita sangat berterimakasih atas dukungan dan perhatian BNPB terhadap bencana banjir bandang yang terjadi di Galapuang kita akan menyiapkan langkah-langkah penanganan lebih lanjut,” sebut M.Lutfie, kepala BPBD Agam didampingi Kabid.PK Yunaidi . (def)

No comments