November 9, 2019

Resmi Dibuka, 'Permindo Night Market' Dibanjiri Pengunjung



FS.Padang(SUMBAR) - Permindo Night Market resmi dibuka, Sabtu (9/11/19) malam. Pecinta kuliner yang ingin berburu aneka makanan, silahkan merapat ke Jalan Permindo, Pasar Raya Padang. Pasar kuliner ini akan hadir sekali dalam sepekan.

Kehadiran Permindo Night Market disambut antusias warga Padang. Tak hanya kuliner, ikon baru Kota Padang ini juga layak dijadikan sebagai objek berfoto.

Di Permindo Night Market ini beragam kuliner yang ada, tapi untuk saat ini Permindo Night Market hanya hadir sepekan sekali setiap malam minggu. Kuliner tradisional maupun kuliner kekinian bisa ditemukan pada satu tempat.


Kehadiran Permindo Night Market disambut antusias oleh warga kota Padang. Bukan saja kulinernya yang menarik, ikon baru di Kota Padang ini juga layak dijadikan sebagai objek berfoto dan diunggah ke media sosial.

Seperti lampu bertuliskan Permindo Night Market yang menggantung di Jalan Permindo. Lampu berwarna ini sudah tampak dari arah Jalan Sam Ratulangi. Sejumlah pengunjung berswa foto di bawah tulisan tersebut.

Seorang pengunjung, Rere (25) yang ditemui sedang berfoto mengatakan dirinya mendapatkan informasi sejak sore.

“Iya ada tulisan itu bagus masuk IG, sebelumnya belum ada, sekarang rame. Saya tahunya tadi sore ada pengumuman gitu,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa pun ikut bernyanyi saat pembukaan Permindo Night Market. Tari pasambahan oleh anak-anak sekolah dasar pun ikut tampil. Setelah itu, ada stand up comedy dari komika Alvin Senawayu dan breakdance serta penampilan silat.

Sebagian Jalan Permindo diberi karpet. Sisi kiri dan kanan terdapat tenda untuk para pedagang yang berjualan makanan, pakaian, dan lainnya. Di area Permindo Night Market ini juga tersedia toilet dan tempat solat yang disediakan Pemkot Padang.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan membutuhkan waktu dua bulan untuk mengadakan Permindo Night Market tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, Dia berharap mudah-mudahan ekonomi masyarakat Kota Padang meningkat.

“Hampir dua bulan kita persiapakan dan alhamdulillah masyarakat kota Padang antusias menghadiri. Ini pertanda baik untuk sektor perekonomian Kota Padang,” kata Hendri Septa.


Lanjutnya, Permindo night market ini bisa jadi pilihan untuk masyarakat Kota Padang untuk berbelanja. “Bapak, Ibu, sambil berjalan bisa menikmati malam ini untuk hiburan masyarakat Kota Padang,” tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Padang, Endrizal mengatakan, bahwa dengan adanya Permindo Night Market ini, pedagang lebih terarah dan jam berdagang pun bertambah. Dan berbagai macam kesenian tradisional dan milenial ditampilkan dan kegiatan Permindo Night Market. 

"Kami memohon untuk memberikan masukan, kami menerima masukan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat kota Padang yang lebih baik,” jelasnya.

Dikatakan Permindo Night Market ini hadir setiap malam minggu dengan konsep yang berbeda. “Kalau bisa dilakukan setiap malam, pedagang wajib menjaga kebersihan, jaga kondisi jualan kita, pengunjung betah berlama-lama. Dikatakan nantinya akan dikonsep air mancur dengan lampu di simpang Pasar Raya.” tambahnya. (eli)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!