Tim Gabungan Satpol PP/Damkar dan BPBD Agam Lakukan Evakuasi dan Bersihkan Lumpur Tanah Longsor Tanjung Sani - Fokussumatera

Breaking News

Tim Gabungan Satpol PP/Damkar dan BPBD Agam Lakukan Evakuasi dan Bersihkan Lumpur Tanah Longsor Tanjung Sani



FS.Agam(SUMBAR) - Longsor yang terjadi Rabu malam (20/11) di Galapuang  Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya ,pagi ini mulai di bersihkan oleh tim gabungan Pol PP Damkar dan BPBD Kabupaten Agam.

Bedasarkan pantauan fokussumatera.com, tim gabungan yang sudah bekerja sampai Kamis dini hari melanjutkan evakuasi dan pembersihan material longsor pagi ini. 

"Kita akan lanjutkan pembersihan lumpur dan material longsor lainnya pada pagi ini," demikian terang  Kurniawan Syahputra, Kasat Pol PP Damkar Agam, Kamis (21/11)


Dijelaskan lagi , 10 rumah terdampak longsor  , 3 rumah mengalami rusak parah dan 1 Masjid. "Kita berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembersihan material longsor dan membuka jalan kembali serta memberikan bantuan kepada masyarakat korban longsor tersebut," ulasnya.

Tingginya curah hujan sepanjang Rabu siang sampai malam , menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan Tanjung Raya  Nagari Tanjung Sani terdampak longsor.Beberapa titik jalan menuju daerah tersebut tertimbun tanah dan lumpur sehingga belum bisa dilewati.(def)

No comments