December 15, 2019

Dinas Pariwisata Sumbar Gelar Event 'Festival Musik Jalanan'



FS.Padang(SUMBAR) - Guna mengembangkan potensi budaya Minangkabau serta menjaring para pemusik-pemusik yang ada di Sumatera Barat, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan anggota DPRD Sumbar menggelar event "Festival Musik Jalanan" di kawasan GOR H Agus Salim, Kota Padang.

Event yang diadakan pada hari Sabtu hingga Minggu (14 dan 15 Desember 2019) ini dihadiri kepala dinas Pariwisata Sumbar, H. Novrial, SE, MA.AK, anggota DPRD Sumbar, Hidayat, anggota DPRD Padang. Elly Thrisyanti, serta ratusan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Pariwisata Sumbar, Novrial mengatakan, event ini sengaja diadakan untuk mengembangkan ekonomi kreatif salah satunya musik lokal sehingga membuat para wisatawan dapat lebih menikmati suasana daerah setempat dan para wisatawan tersebut betah untuk berlama - lama di Sumatera Barat.


"Dewasa ini potensi wisata kita hanya terpaku pada lokasi atau tempat - tempat wisata saja. Belum ada sesuatu yang membuat para wisatawan tersebut untuk betah di Sumbar. Jadi dengan digelarnya event Festival Musik Jalanan ini, semoga dapat menarik lebih banyak wisatawan dan mau untuk berlama - lama menghabiskan waktunya di Sumbar," pungkas Novrial.

Novrial menambahkan, dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, tentu akan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat di Sumatera Barat.

Pada event Festival Musik Jalanan ini ada dua tema yang akan disajikan yaitu lagu andalan dan lagu tematik tentang kepariwisataan. Pada event tersebut sebanyak 25 peserta akan menunjukan kebolehannya dibidang musik.(dan)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!