December 12, 2019

Riza Falepi Pastikan Maju Untuk Sumbar 1



FS.Padang(SUMBAR) - Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, ST, MT memastikan dirinya untuk maju pada ajang pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020 nanti. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan bahwa dirinya akan maju jadi orang nomor 1 di Sumbar. 

Terkait isu yang beredar ditengah masyarakat bahwa dirinya akan menjadi calon wakil gubernur atau orang nomor 2 di Sumbar, Riza Falepi membantah dan mengatakan isu tersebut tidak benar.

"Adapun mengenai isu-isu yang beredar bahwa pada pilkada 2020 nanti saya akan jadi wakil si ini, si itu, hal tersebut tidak benar. Saya akan maju untuk Sumbar 1 nantinya. Dan seandainya tidak terpilih, saya akan melanjutkan tugas saya yaitu mengabdi di Kota Payakumbuh", kata Riza Falepi saat jumpa pers dengan awak media di Padang, Kamis (12/12).

Riza menambahkan, alasannya untuk maju jadi orang nomor 1 di Sumbar yaitu masih banyak yang perlu dibenahi di Sumatera Barat. Seperti meningkatkan potensi wisata saat ini menurutnya masih jauh tertinggal dari daerah-daeran lain.

Terkait izin partai, Riza mengatakan sudah melobi beberapa partai termasuk PKS. Menurut informasi, dari PKS ada 2 calon Gubernur yaitu Reza Falepi dan Mahyeldi Ansharullah. Reza menyerahkan pada putusan pastai.

Dalam kesempatan itu, Reza juga menyinggung soal panas bumi sangat potensial untuk lumbung energi dari Sumbar untuk Indonesia. Tidak kalah dengan minyak bumi, malahan minyak bumi akan habis pada waktu tertentu.

"Masyarakat Sumbar harus menyadari bahwa kita kaya dan serius membangun Sumbar, tegasnya.

Terakhir Riza menghimbau kepada segenap masyarakat Sumatera Barat untuk dapat memilih calon gubernur yang benar-benar paham akan kondisi yang terjadi di Sumbar, sehingga Sumbar dapat lebih maju dan memiliki daya saing.(dan)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!