December 11, 2019

Tiga Desa Di Kecamatan Mandiangin Sarolangun Rawan Terkena Dampak Banjir


FS.Sarilangun(JAMBI) - Musim penghujan yang saat ini terus terjadi di wilayah Kabupaten sarolangun, masyarakat diminta untuk mewaspadai adanya bencana banjir akibat luapan air sungai di beberapa kecamatan.

Salah satunya kecamatan mandiangin. menurut keterangan Camat Mandiangin, Pajardin, bahwa diwilayahnya ada tiga desa yang paling rawan terkena dampak banjir akibat luapan air sungai Batang tembesi.

"Ketiga desa itu, yakni Desa Gurun tuo seberang, Desa Mandiangin Tuo dan Desa Kertopati, karena ketiga desa ini berada di Daerah Aliran Sungai (DAS), jadi desa ini yang terlebih dahulu terkena dampak, jika terjadi banjir," katanya, Selasa (03/12) kemarin.

Untuk itu, ia akan mengambil langkah kedepan untuk memanggil para kepala desa terkait, yang memang wilayahnya berada di daerah aliran sungai tersebut.

Dengan harapan, agar menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana banjir yang bisa saja terjadi pada musim penghujan saat ini.

"Kita akan memanggil Kepala desa yang tunggal di daerah aliran sungai (DAS), akan kami beritahukan kepada semua masyarakat yang ada di desa untuk mengatasi hal-hal banjir, yang kemungkinan dalam waktu dekat bisa terjadi," katanya.(Ros/iit)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!