January 18, 2020

Ardoni Ernanda, M.Ag Siap Antarkan MAN 3 Tanah Datar Jadi Madrasah Hebat dan Bermartabat



FS.Tanah Datar (SUMBAR) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda, M.Ag siap mengantarkan MAN 3 Tanah Datar menjadi "Madrasah Hebat dan Bermartabat".Untuk mencapai hal tersebut tentunya sebuah Lembaga Pendidikan haruslah memiliki tenaga pengajar yang berkualitas dan haruslah memiliki stakeholder yang siap mendukung seluruh program yang akan dijalankan. Tidak hanya itu kelengkapan sarana dan prasarana pun juga harus lengkap dan mendukung.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ardoni Ernanda M.Ag saat dikonfirmasi media Jum'at ,17  Januari 2020. Ardoni mengatakan bahwa ia akan berusaha sekuat tenaga dan fikirannya untuk membangun dan memajukan Madrasah menjadi lebih maju da berprestasi.

Dengan motto " Inovasi Tiada Henti" Ardoni semakin yakin dan optimis dalam membangun MAN 3 demi mencapai autput yang berilmu,berketrampilan,regilius,berkarakter serta berakhalak mulia.

"Saya yakin dengan komitmen yang kita miliki dan juga pedoman mendidik untuk guru dan orang tua yang diterapkan di sekoah ini akan mampu mengantarkan MAN 3 menjadi Madrasah yang Hebat dan Bermartabat" ungkap Ardoni.

Lebih lanjut Ardoni mengatakan "Komitmen itu antara lain : Kepentingan Pembelajaran untuk Mutu di Atas Segala Kepentingan; Lima Belas Menit Sebelum Jam Pertama Sudah Berda di Madrasah; Kekompakan,Kebersamaan dan Kekeluargaan adalah Wibawa Kami,Keberhasian MAN 3 Tanah Datar adalah Keberhasilan Kami;Bekerja dengan Lima Budaya Kerja adalah Kehormatan Kami;Disiplin dan Saling Berbagi dalam Melaksanakan Tugas adalah Kunci Sukses Kami;Prestasi yang Utama dan Akademik yang Pertama adalah Kewajiban Kami; Maju dan Mundur MAN 3 Tanah Datar adalah Tanggungjawab Kami; Kami berbuat dengan Ketauladanan dan Aturan untuk Madrasah Hebat dan Bermartabat serta Bekerja dengan Ikhlas dan Inovatif untuk Madrasah Hebat dan Bermartabat sebagai Ibadah".

Sementara pedoman mendidik untuk guru dan orang tua antara lain : Jika Anak Dibesarkan dengan Celaan maka Anak Akan Belajar Memaki Orang Lain; Jika Anak Dibesarkan dengan Bermusuhan maka Anak Akan Belajar Berkelahi; Jika Anak Dibesarkan dengan Cemoohan maka Anak Akan Belajar Rendah Diri; Jika Anak Dibesarkan dengan Penghinaan maka Anak Akan Belajar Menyesali Diri; Jika Anak Dibesarkan dengan Pujian maka Anak Akan Belajar Menghargai; Jika Anak Dibesarkan dengan Dukungan maka Anak Akan Belajar Menyayangi Diri; Jika Anak Dibesarkan dengan Dorongan Semangat maka Anak Akan Belajar Percaya Diri dan Jika Anak Dibesarkan dengan Perkataan Baik maka Anak Akan Belajar Keadilan.

Di bawah pimpinan Ardoni Ernanda ,M.Ag MAN 3 Tanah Datar telah berhasil.mengukir banyak prestasi.Madrasah dengan begraund akreditasi "A" ini telah berhasil mengantongi Juara 3 Perpustakaan Teladan Tingkat MA se Kabupaten Tanah Datar ; Juara Tergiat I Gugus Penegak Tingkat Kwarcab Tanah Datar; Juara I KSM Biologi MA tingkat Kabupaten; Juara 2 Kepala Sekolah (Ardoni Fernanda,M.Ag) Berprestasi tingkat Kabupaten dan masihbbnyak prestasi-prestasi lainnya.

Ardoni berharap dengan dipatihinya komitmen dan pedoman mendidik tersebut Kedepannya MAN 3 Tanah Datar semakin maju dan berprestasi sebagai "Madrasah Hebat dan Bermartabat".(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!