Breaking News

January 21, 2020

Ardoni Ernanda, M.Ag Terapkan Konsep 'Kepala Sekolah Hebat'



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Sebagai Pimpinan Tertinggi di Madrasah, Ardoni Ernanda,M.Ag terus melakukan inovasi-inovasi dan terobosan baru untuk membangun dan memajukan MAN 3 Tanah Datar.

Menurutnya seorang Kepala Madrasah harus Memiliki strategi-strategi yang hebat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Hal tersebut dikemukakannya saat ditemui fokussumatera.com, Jum'at 17/01 lalu di ruang kerjanya. Ardoni menjelaskan tentang konsep "Kepala Madrasah Hebat".

Menurutnya seorang pemimpin di sebuah lembaga pendidikan harus memiliki konsep Kepala Hebat, sehingga berani dan maupun mengambil langkah-langkah strategis dalam membangun dan memajukan lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

Sebagai Kepala Madrasah Hebat Ardoni sudah mulai menerapkan Konsep Kepala Madrasah Hebat yaitu antara lain membuat komitmen dengan seluruh steakholder yang ada di Madrasah dan juga membuat pedoman mendidik untuk guru dan orang tua.

Komitmen dan pedoman tersebut tentunya untuk dipatuhi bersama oleh seluruh warga MAN 3, sehingga tujuan bersama menjadikan MAN 3 Tanah  Datar sebagai Madrasah Hebat dan Bermartabat dapat terwujud.

Lebih lanjut Ardoni menjelaskan, ia memiliki prinsip untuk menjadi Kepala Madrasah Hebat yaitu antara lain selalu berupaya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik (change of the better); membuat sesuatu yang  tidak mungkin menjadi mungkin dengan memberdayakan segala potensi; pendelegasian wewenang yaitu dengan membagi semua pekerjaan Kepada seluruh komponen yang ada di Madrasah sehingga hasilnya akan lebih optimal serta mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Dengan konsep yang dimilikinya tersebut Ardoni berharap MAN 3 Tanah Datar kedepannya semakin maju dan semakin dirindukan oleh masyarakat, karena MAN 3 mampu mengeluarkan output yang memiiki Ilmu pengetahuan,religius,berakhlak mulia dan mampu berdaya saing di masyarakat dan dunia kerja.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!