January 26, 2020

Ciptakan Lingkungan Bersih, Warga Kampung Skep RT 002 / RW 011 Mata Air Goro Bersama


FS.Padang(SUMBAR) - Dalam rangka menciptakan lingkungan desa yang bersih, nyaman dan asri, warga kampung Skep RT. 002 / RW. 011 Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa gotong - royong (Goro) membersihkan tempat - tempat yang sudah sepantasnya harus dibersihkan. Seperti membersihkan saluran air, merambah semak belukar yang sudah mengganggu pemandangan, membersihkan sampah - sampah, dan kegiatan lainnya, Minggu (26/1/2020) pagi.

Meskipun pagi itu turun hujan, seluruh masyarakat tampak begitu semangat dan saling bahu - membahu membersihkan lingkungan kampungnya. Ada yang memegang cangkul, menggunakan "ladiang" (golok), mendorong gerobak, semuanya terlihat kompak meskipun tak ada yang memberi komando.


Ketua RT. 002 / RW. 011, Syafril Syofian atau yang akrab dipanggil "Aikal" mengatakan, kegiatan gotong - royong ini memang sengaja rutin dilaksanakan minimal dua kali dalam sebulan. Hal itu dilakukan disamping menjadikan lingkungan bersih, juga dapat membuat hubungan antar warga jadi lebih rukun dan harmonis dengan adanya senda gurau saat kegiatan gotong - royong tersebut berlangsung.

"Kegiatan gotong - royong ini memang sengaja kami adakan minimal dua kali dalam sebulan, disamping lingkungan jadi bersih, hubungan antar warga jadi rukun," ujar Aikal.

Saat media ini menanyakan apa yang saat ini menjadi kendala di Kampung Skep, RT. 002 / RW. 011 tersebut Aikal mengatakan, saat ini di Kampung Skep, Pos Pemuda nya belum ada. Padahal keberadaan Pos Pemuda sangatlah penting disetiap kampung atau desa untuk menggelar rapat - rapat kecil membahas segala sesuatunya untuk kemajuan kampung.

"Pos Pemuda kalau dikatakan ada sih ada, cuma sudah reot dan tidak layak pakai lagi. Saat ini kami sedang berupaya menggalang dana untuk membangun kembali Pos Pemuda tersebut," tambah Aikal.


Selanjutnya Aikal menghimbau kepada seluruh warga kampung Skep agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kerukunan antar warga. Usai kegiatan gotong - royong, dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah disediakan oleh salah seorang warga kampung setempat.(dan)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!