January 11, 2020

DPRD Padang Minta Pembangunan Kampung KB Pagang Modern Libatkan Semua Pihak

                                                                                                                                11 Januari 2020


FS.Padang(SUMBAR) - Anggota DPRD Kota Padang mengatakan, untuk pembangunan Kampung KB Pagang Moderen melibatkan seluruh stakeholders, anggota DPRD Kota Padang dan OPD Pemko Padang.

Sementara Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN Pusat, Nofrijal, mengatakan, kebersamaan dan semangat gotong royong merupakan poin utama mengatasi masalah kependudukan. Dan Kampung KB merupakan ikon program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung melalui program KKBPK, serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Integrasi lintas sektor berupa pelayanan terpadu antar sektor yang menjadi kebutuhan masyarakat, seperti pelayanan KB, pelayanan pembuatan akta, pembangunan jalan dan jembatan, pembuatan KTP, penyediaan buku-buku bacaan, posyandu, PAUD, P2WKSS, dan lainnya”, ujar pria kelahiran Tanah Datar tersebut pada acara Gebyar Kampung KB Pagang Moderen Kelurahan Kurao Pagang, Nanggalo, Sabtu (11/1/2020).

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka menyambut Harganas 2020 yang dipusatkan di Kota Padang, Kampung KB Pagang Moderen harus siap menerima kunjungan Presiden Joko Widodo dan delegasi lainnya peserta Harganas.

“Setelah kita melihat seluruh potensi yang ada di Kelurahan Kurao Pagang ini, Kampung KB Pagang Moderen layak untuk dirokemendasikan sebagai tempat kunjungan peserta Harganas”, imbuhnya lagi.

Sementara itu, Sekda Kota Padang, Amasrul, mengatakan, sejak dibangunnya infrastruktur jalan dan jembatan di Kampung KB Pagang Moderen 2016 lalu, persoalan masyarakat secara bertahap mulai terselesaikan. Terutama persoalan ekonomi.

Ia menambahkan, Pemko Padang dan seluruh Kampung KB di Kota Padang telah siap menyambut Harganas 2020 dan menjadi tuan rumah yang ramah dan baik bagi seluruh tamu.

Dikesempatan yang sama, Kepala BKKBN Sumbar, Syahruddin, mengatakan, untuk menyambut Harganas 2020, masyarakat Kurao Pagang harus lebih meningkatkan lagi semua persiapan di Kampung KB Pagang Moderen.

Sementara itu, Camat Nanggalo, Fuji Astomi, mengatakan, kehadiran Kampung KB Pagang Moderen memiliki dampak positif bagi masyarakat Kelurahan Kurao Pagang dan Kecamatan Nanggalo. Terutama dari aspek kesejahteraan masyarakat. Ekonomi semakin menggeliat, pelayanan semakin meningkat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pembangunan juga semakin tumbuh.

“Kampung KB Pagang Dalam siap menjadi tuan rumah jambore Kampung KB Nasional. Kami berharap peserta Harganas bisa hadir di Kurao Pagang ini karena kami juga memiliki inovasi pemberdayaan masyarakat yaitu Balagu (Batanam Lado Ungu)”, terang Camat yang akrab dipanggil Tomi itu.

Ketua Pokja Kampung KB Pagang Moderen, Zurman, mengatakan, pembangunan Kelurahan Kurao Pagang semakin hari terus menggeliat. Berbagai program pembangunan dialamatkan pemerintah di kampung ini. Program Kampung KB, program Kota Ku, program kesehatan dan perekonomian dan masih banyak program lainnya.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, pemerintah dan masyarakat yang telah membangun kampung ini dengan sepenuh hati. Semoga Kurao Pagang semakin berseri”, imbuhnya lagi.(ui/p)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!