January 21, 2020

MAN 3 Tanah Datar Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Bencana Banjir dan Tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat beberapa lalu menyisakan duka yang cukup mendalam bagi maayarakat Tanah Datar, baik masyarakat yang  terkena dampak bencana secara langsung maupun tidak langsung.

Belum lagi kerugian materi yang tidak sedikit membuat mereka harus kembali berjuang untuk menyambung dan memperjuangkan hidupnya kembali. Bahkan ada yang harus memulai kehidupan mereka kembali dari nol.

Hal itulah yang mengetuk hati nurani pemerintah dan masyarakat Tanah Datar untuk berempati menyisihkan sebagian harta bendanya untuk meringankan beban mereka.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Keluarga Besar MAN 3 Tanah Datar, Senin 20 Januari 2020 kemaren. Kepala Madrasah  Ardoni Ernanda, M.Ag beserta Dewan Guru menyerahkan bantuan berupa sembako  dan pakaian untuk korban galodo dan longsor. Bantuan diserahkan langsung ke Posko Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor Tanah Datar.

Bantuan yang diserahkan diantaranya adalah telur, beras, selimut, pakaian dan uang tunai senilai Rp.2.000.000,-.

Ardoni mewakili keluarga besar MAN 3 Tanah Datar menyampaikan turut prihatin dan berduka terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana.

"Semoga mereka diberi ketabahan dan kekuatan menghadapi ujian yang diberikan oleh Allah, yakin bahwa semua ada hikmahnya dan Allah pasti mempunyai rencana yang lebih indah di balik semua itu," ujar Ardoni.

Ardoni juga berharap dengan adanya bantuan dari masyarakat dan pemda Tanah Datar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana.

"Meskipun jumlahnya tidak seberapa kami berharap dapat meringankan beban mereka, karena semua ini adalah wujud peduli kami bahwa kami turut merasakan apa yang mereka rasakan" pungkas Ardoni.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!