January 20, 2020

Nagari Sungai Tarab, Tanah Datar Gelar Musrenbang



FS.Padang(SUMBAR) - Pemerintah Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat hari ini, Senin 20 Januari 2020 Menggelar Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Aula Gedung Serba Guna Sungai Tarab. Acara ini digelar dalam rangka penjaringan aspirasi masyarakat untuk diwujudkan dalam prioritas rencana pembangunan nagari.

Musrenbang dihadiri oleh Tim Musrenbang Kabupaten Tanah Datar; Pj.Wali Nagari Sungai Tarab Syafrial,S.Sos beserta seluruh Perangkat Nagari; KAN Sungai Tarab Dt.Marah Bangso;BPRN Sungai Tarab Susi Elya Roza,SE; Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab; Forkopimca Sungai Tarab; Ninik Mamak; Alim Ulama; Cadiak Pandai;Pemuda-pemudi; Bundo Kanduang serta Kepala Sekolah SD, SMP, SMA di lingkungan Nagari Sungai Tarab.

Tampak juga hadir 7 orang Anggota DPRD Tanah Datar diantaranya adalah Beni Apero, Amd dan Yalpema Jurin. Tim Musrenbang diketuai oleh Sekda Tanah Datar Irwandi.

Tim Musrenbang dari Kabupaten memaparkan semua program prioritas pembangunan Pemda Tanah Datar tahun 2021 sebagai acuan nagari dalam pengusulan rencana pembangunan yang akan diajukan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Tanah Datar.

Sementara itu Beni Apero selaku anggota dewan menyampaikan bahwa selama ini belum ada anak nagari yang menjadi anggota DPRD Tanah Datar.

"selama ini belum ada wakil dari anak nagari di dewan, sekarang sudah ad.jadi masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya untuk ditindaklanjuti di pemerintahan" ujar Beni.

Beni juga berharap kedepannya anak nagari yang menjadi wakil di dewan lebih dari satu orang dan tentunya yang mampu menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakatnya,terutama masa pemilihnya.

Dalam acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh Camat Sungai Tarab Afrizal yang akrab dipanggil ayah.

Acara juga dihadiri mantan Wali Nagari Sungai Tarab,H.Emrizal,SE.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!