Breaking News

January 6, 2020

Terkait Pemindahan Lokasi Penas Tani, Ketua DPRD Padang Segera Surati Kembali Wako Padang

                                                                                                                          6 Januari 2020


FS.Padang(SUMBAR) - Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan dalam waktu dekat akan menyurati Wako Padang untuk meminta klarifikasi dari Pemerintah Kota Padang tentang pemindahan lokasi Pekan Nasional Petani Nelayan (Penas Tani) 2020 yang sebelumnya akan digelar di Kota Padang kemudian dipindahkan ke Kabupaten Padang Pariaman.

Masyarakat kecewa atas pemindahan lokasi Penas Tani 2020 yang tiba-tiba dipindahkan ke Kabupaten Padang Pariaman. Ia juga mengatakan akan menanyakan dan meminta klarifikasi langsung pada Pemko Padang atas pemindahan lokasi tersebut.

“Kita akan mengundang Pemko Padang pada Jumat untuk mengklarifikasi terkait penyebab pemindahan lokasi Penas Tani. Apakah Pemko Padang tidak siap menjadi tuan rumah,” ujar Kani, Senin (6/1/2020).

Ia juga mengatakan DPRD Kota Padang bahkan telah mengeluarkan anggaran untuk persiapan Penas Tani tersebut.

“Begitu juga dengan masyarakat Kota Padang, tentu mereka juga telah mengeluarkan anggaran cukup besar untuk menyambut perhelatan Penas Tani,” ujar dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang menyebut tidak dilibatkan saat pembahasan pemindahan lokasi Pekan Nasional Petani Nelayan 2020 yang pada awalnya akan digelar di Kota Padang kemudian dipindahkan ke Kabupaten Padang Pariaman.

“Pada rapat pemindahan lokasi Penas Tani yang digelar di Jakarta pada 2 Desember 2019 saya selaku Wali Kota Padang selaku pihak yang sangat terkait dengan kegiatan ini tidak diundang,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang beberapa waktu lalu.

Menurutnya pembatalan sepihak tanpa melibatkan pemerintah Kota Padang sama halnya di pengadilan mengadili seseorang tapi yang bersangkutan tidak dihadirkan.

“Apakah adil hal seperti itu, sementara pihak lain dihadirkan, keputusan ini tidak benar dan terkesan emosional, jangan karena tidak suka dengan seseorang menyebabkan kegiatan ini dialihkan lokasinya ,” katanya.(ui/rb)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!