February 26, 2020

220 Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2019/2020 Dengarkan Arahan Wakapolda Sumbar



FS.Padang(SUMBAR) - Sebanyak 220 siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara (BA) Polri TA. 2019/2020 di SPN Polda Sumbar, mendapatkan pengarahan dan pembekalan oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si.

Pembekalan tersebut dilaksanakan di aula (ruang makan) siswa SPN Polda Sumbar, Rabu (26/2).

Sebelumnya, Kepala SPN Polda Sumbar Kombes Pol Rifki Piliang, S.Ik menyampaikan bahwa pada tahun 2019/2020, SPN Polda Sumbar mendidik sebanyak 220 siswa.

"Dari 220 siswa, 184 diantaranya petugas umum (Gasum), 16 Bintara talentscoting dan Bintara kompetensi khusus, sedang 20 lainnya merupakan titipan pendidikan dari Pusdik Brimob," kata Ka SPN Polda Sumbar.

Dihadapan para siswa, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto mengharapkan agar seluruh siswa yang sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota Polri, untuk selalu berbuat baik kepada masyarakat

"Tetap menjadi abdi negara dan masyarakat yang baik," kata Wakapolda Sumbar saat memberikan pembekalan.

Menjelang pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sumatera Barat, Brigjen Pol Rudy menegaskan bahwa selaku anggota Polri tidak diperbolehkan untuk mendukung salah satu pasangan calon.

"Polisi tidak boleh politik praktis, karena sudah diatur dalam Undang-undang," tuturnya.

Jenderal bintang satu tersebut juga mengajak kepada siswa, apabila sudah menjadi anggota Polri harus bersatu dan bekerjasama dengan masyarakat.

Dalam pembekalan ini, dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, Ka SPN beserta pejabat SPN Polda Sumbar, serta pembina dan pengasuh siswa SPN Polda Sumbar.(dan/Bidhumas Polda Sumbar)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!