Breaking News

February 29, 2020

Amran Tono : Peran Orang Tua dan Guru Sangat Penting Menjaga Anak-Anak

                                                                                                                                  29 Februari 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Anggota DPRD Kota Padang, Amran Tono menghimbau kepada semua orang tua agar lebih pro aktif menjaga dan menjalin komunikasi positif dengan anak dan guru di sekolah. Komunikasi positif ini diharapkannya bisa menghindarkan anak dari pengaruh negatif di luar.

“Peran orang tua dan guru sangat penting menjaga anak-anak. Kita berharap tak ada lagi anak-anak kita yang keluyuran pada jam sekolah. Karena mereka bisa saja terjerumus pada perbuata yang terlarang,”sebut Amran, (29/2).

Seperti yang diketahui, Satpol PP Kota Padang mengamankan para pelajar yang keluyuran saat jam pelajaran berlangsung, Jumat (28/2). Mereka didata dan diberikan pembinaan di Mako Satpol PP di Jalan Tan Malaka.

30 pelajar yang keluyuran diangkut oleh mobil Dalmas ke Mako Satpol PP Padang pada Jumat (28/2). 30 pelajar ini diantaranya 24 laki-laki dan 6 perempuan. Mereka ditertibkan petugas saat jam pelajaran berlangsung. “Ke-30 pelajar yang ditertibkan tersebut dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pendataan serta pembinaan,” ucap Kasatpol PP Padang, Alfiadi.

Selain pendataan dan pembinaan terangnya, petugas juga memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa sebagai penjamin. “Kita lakukan pembinaan terhadap mereka melakukan shalat jumat bersama,” paparnya.

Ia berharap, semua lapisan masyarakat agar bisa selalu aktif dalam menjaga calon-calon penerus bangsa. Supaya kelak mereka bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama nantinya.

“Jangan biarkan mereka berpakaian seragam sekolah duduk-duduk di warung, kalau melihat tegurlah, kalau tidak laporkan ke Satpol PP. Kalau dibiarkan akan berdampak kepada hal-hal yang negatif seperti tawuran dan akibatnya trantibum terganggu,” ucap mantan kepala Bapenda ini. (t/i/dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!