February 21, 2020

Bupati Pasbar Yulianto Hadiri Acara Penanaman Mangrove di Nagari Katiagan


FS.Pasaman Barat(SUMBAR) - Bupati Kabupaten Pasaman Barat H. Yulianto,SH,MM didampingi istri, Sifrowati Yulianto  yang juga anggota DPRD Pasaman Barat, Kapolres Pasaman Barat AKBP Ferry Herlambang, Kapolsek Kinali IPTU Heryanto, dan juga Beberapa Kepala OPD Kabupaten Pasaman Barat lainnya, menghadiri acara Penanaman Pohon Mangrove di Taluak Batiang, Jorong Mandiangin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 21 Februari 2020.

Bupati beserta Rombongan, tiba di lokasi sekitar jam 09.45 WIB, disambut dengan tari persambahan olek Wali Nagari Katiagan, Kepala Jorong Mandiangin, juga masyarakat yang turut hadir.

Pada acara Penanaman Pohon Mangrove yang diadakan oleh, Satpolairud Kabupaten Pasaman Barat. 

Dalam Sambutannya, Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto mengatakan tentang Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Pasaman Barat, bahwa Pasaman Barat Baru saja mendapatkan kucuran dana dari Pusat sebanyak 816 milyar, untuk kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang di Air Bangis.

"Kami Bersama DPRD telah berusaha untuk bersama-sama melobi Pemerintah Pusat, karena untuk pembangunan proyek Ini membutuhkan dana yang besar, dan tidak mungkin APBD kita bisa menangin semuanya, ini tidak terlepas berkat dukungan dari dari Ninik Mamak Tokoh Adat dan juga semua Lampisan Masyarakat" ujarnya.

Yulianto juga mengatakan, akan memproritaskan Pembangunan Jalan Pantai Barat di sepanjang wilayah pesisir yang ada di Pasaman Barat juga Pembangunan Jalan Jalur Dua dari daerah Sarik Kecamatan Luhak Nan Duo hingga Pasaman Baru.

"Saya sudah perintahkan dinas terkait, untuk mensurvei lokasi Pembangunan Jalan Jalur Dua dari sarik sampai Pasaman Baru, juga Pembangunan Jalan Pantai Barat sepanjang 86 Kilometer, yang sebagian jalan sekarang sudah di bangun jalan aspal, dan juga masih berkrikil, dan sepanjang jalan pantai Barat ini kita juga telah membangun 15 buah jembatan, dan akan membangun 10 jembatan lagi yang akan dimulai pembangunannya pada tahun 2021 mendatang" ungkap Yulianto.

Wali Nagari Katiagan Endang Putra, dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada Bupati dan Polri terutama Polres Pasaman Barat.

"Program ini dari polri, karena polri peduli dengan penghijauan, dan kita harus saling menjaga kelestarian alam khususnya kelestarian hutan mangrove di sepanjang Pesisir Pantai di Kabupaten Pasaman Barat ini" ungkap Endang.

Harapan lainnya, disampaikan Endang kepada Bupati, agar lebih memperhatikan jalan yang masih buruk, dan jalan ini merupakan akses terdekat masyarakat untuk pergi ke pusat kota.

"Harapan kami, semoga Bapak Bupati bisa memperbaiki jalan ke daerah kami, karena, Nagari Katiagan adalah Bagian dari Pasaman Barat, maju Nagari Katiagan, Maju Pasaman Barat" tutur Endang. (mukhlis)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!