February 20, 2020

Guru Tahfidz Qur'an Terima Bantuan Rumah Dari Baznas Padang



FS.Padang(SUMBAR) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang melalui program "Ekonomi" yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Padang Eye Center melakukan serah terima rumah yang telah 85% selesai dibangun, bertempat di Jalan Ampang Karang Gantiang, Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kamis (20/02/29).

Serah terima rumah yang telah dibangun oleh Baznas Kota Padang bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Padang Eye Center ini diberikan kepada Novi Lestari yang merupakan seorang Guru Tahfidz Qur'an yang selama ini tinggal dirumah kontrakan dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Padang, Nursalim mengatakan bahwa sesuai tujuan dari Baznas untuk membantu masyarakat (mustahik) yang berhak menerima bantuan. 

"Dan terkhusus kepada Ibu Novi ini berkah dari Allah kepada Ibu selaku orang yang mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak karena rumah yang dibangunkan ini adalah rumah permanen yang ditanggung oleh Donatur kita RSM Padang Eye Center," ungkapnya.

Nursalim berharap, dengan bantuan bedah rumah ini dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman oleh Novi dan menjadikan rumah ini menjadi "Baiti Jannati".

Sementara itu, Ketua UPZ Rumah sakit Mata Padang Eye Center Dr.Shaola.S.Kader mengungkapkan, bahwa ini merupakan wujud kepedulian Rumah Sakit Mata Padang Eye Center terhadap Warga Kota Padang yang kurang mampu. Tentunya ini berkat kerjasama yang solid dengan Tim dari Baznas Kota Padang. 

"Dan Insyaallah kalau rumah ini sudah Siap 100 % kita akan adakan peresmian dengan Pimpinan Ruang Sakit bersama Baznas Kota Padang," ungkapnya.

Terimakasih kepada Baznas Kota Padang dan Rumah Sakit Padang Eye Center yang telah membangunkan rumah permanen ini. "Saya tidak pernah membayangkan kalau akan diberikan rezki seperti ini oleh Allah Swt melalui tangan-tangan dermawan kepada keluarga kami," cakap Novi sambil sesekali mengusap airmata karena rasa harunya. 

Hadir dalam serah terima tersebut, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Padang, Nursalim, Kepala Pelaksana Sintaro Abe, Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan Industriadi, Ketua UPZ Rumah sakit Mata Padang Eye Center Dr.Shaola.S.Kader serta dengan Staf.(SF)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!