February 29, 2020

Jufri Bitel Imbau Warga Kota Padang Jaga Keberadaan Pohon Pelindung

                                                                                                                                29 Februari 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Anggota DPRD Kota Padang Surya Jufri Bitel menghimbau agar warga kota Padang sama-sama menjaga keberadaan pohon pelindung yang ditanam di lahan fasum. Karena keberadaan pohon pelindung itu saat bermanfaat untuk menjaga keasrian kota.

“Pohon pelindung itu untuk membersihkan udara. Jangan ditebang. Mari kita sama-sama menjaga,”ujar anggota DPRD dari Demokrat ini, (28/2).

Seperti yang diketahui, salah satu pohon pelindung di kawasan jalan Wahidin Padang tiba-tiba rontok dan merah. Kuat dugaan pohon itu diracun oleh orang tak dikenal (OTK) sehingga mengering sendiri. Namun pelaku sulit ditemukan karena tak ada bukti.

“Kita tak tahu siapa pelakunya, karena tidak ada bukti secara langsung. Tapi kita akan berupaya untuk mengusutnya,” sebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon di lokasi.

Oleh karena pohon itu sudah mati, Mairizon kembali menanam lagi pohon yang baru dengan jenis yang sama di sampingnya. “Sekarang kita tanam lagi pohon yang baru. Kita berharap masyarakat sama-sama menjaganya. Bukan malah membunuh dengan cara meracunnya atau merusak akarnya,” sebut Mairizon.

Menurut Mairizon, keberadaan pohon pelindung sangat dibutuhkan. Bagi pemilik kedai yang ada di sekitarnya, pohon pelindung bisa memberi suasana rindang dan teduh. Selain itu juga bisa membersihkan udara sekitar, sehingganya harus selalu dijaga.(t/i)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!