Breaking News

Connect With us

February 19, 2020

Kadis Perhubungan Pasbar Sambut Baik Kedatangan AJO Pasbar


FS.Pasaman Barat(SUMBAR) -  Kepala Dinas Perhubungan,  Padaman Barat, Sumbar, Rizaldi didampingi Kabid Keselamatan Transportasi, Manuel Sembiring dan beberapa Kasi, menyambut kehadiran Perkumpulan Jurnalis Online dengan ramah dan sangat terbuka di ruangannya, Rabu (19/02).

Rizaldi mengaku cukup senang menerima kunjungan Aliansi Jurnalis Online (AJO) Pasbar yang dipimpin oleh M. Fadli. 

Menurut Rizaldi saat ini AJO dan Insan Pers yang ada di Kabupaten Pasbar sebagai sahabat dalam penyambung capaian kinerja pembangunan di Pasbar merupakan langkah maju, hingga AJO sebagai corong bagi pemerintah ke masyarakat dan masyarakat ke pemerintah adalah merupakan informasi strategis bagi semua pihak, khususnya semua OPD yang ada akan merasa terbantu terlebih lagi AJO kini mampu menyajikan ragam pemberitaan yang edukatif dan informatif melalui sajian racikan karya jurnalistik komunikatif psra pewarta tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rizaldi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim AJO Pasbar ke kantornya. Untuk itu Pihaknya mengajak agar AJO dapat terus bersinergi membangun komunikasi. 

“Apa lagi AJO baru-baru ini juga telah banyak berbuat  dalam karya jurnalis berupa keterbukaan informasi publik kepada semua pihak,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Pasbar yang juga mantan Kabid di Dinas Perhubungan Kabupaten Madina Sumut itu akhirnya memaparkan bahwa pada hari Selasa (18/2 ) ia dan beberapa Kabid dan Kasi telah terjun langsung ke Nagari Katiagan dan Mandiangin Kecamatan Kinali memonitoring beberapa asset Dinas Perhubungan maupun asset DAK seperti bantuan Kapal yang dihibahkan ke kelompok Nelayan maupun DAK Tambatan Perahu yang dibangun di Mandiangin pada tahun 2019 lalu dengan dana Rp. 260 Juta. 

Diterangkan Rizaldi, bahwa tambatan kapal yang telah selesai dibangun melalui anggaran pusat (DAK) tersebut,  kini sudah dapat di manfaatkan oleh nelayan.                  Menurutnya, masyarakat kini telah merasakan mamfaatnya dari dibangunnya tambatan kapal tersebut, apa lagi memang di tambatan kapal  itu kini sudah banyak perahu yang bersandar.    "Insyaallah dalam waktu dekat Tambatan tersebut akan kita hibahkan ke Nagari, hingga Tambatan tersebut bisa menjadi asset nagari hingga kalau sudah menjadi milik Nagari maka perawatannya akan dilaksanakan oleh pemerintahan Nagari.  

Dengan telah kita hibahkan ke Nagari, maka tambatan tersebut sudah menjadi asset nagari dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.                                                          

" ke depan pihak Dinas Perhubungan hanya melakukan pengawasan dan kalau ada kekurangan sambil berjalan akan kita usulkan pengembangan dan jalan keluarnya, baik itu dari sisi transport darat, laut.  Sehingga harapan kita semua bidang transportasi di Pasbar akan dapat berjalan dengan lancar dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat hingga secara perlahan akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Pasaman Barat. 

Ketua AJO Pasbat, M Fadli mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan roadshow silaturahmi dalam menjalin kemitraan dengan para pemangku kepentingan di Pasbar  ini.

“Agenda kita akan audiensi dengan semua OPD yang ada di Pemkab Pasbar, dan  Kebetulan kesempatan pertama ini kita melakukannya ke Dinas Perhubungan ” ujar Fadli.

Dia menambahkan, selain menyampaikan gagasan dan program ke depan. Pihaknya juga memperkenalkan kepengurusan AJO Pasbar yang baru terbentuk pada tiga bulan lalu, tepatnya 9 Desember 2019.

Dikatakannya, Perkumpulan Jurnalis Online (AJO)  Pasbar berkomitmen akan terus menjalin kemitraan dalam bentuk silaturahmi dengan segenap komponen dan masyarakat yang ada di daerah ini. 

" Salah satunya seperti yang saat ini kita lakukan dengan Dinas Perhubungan yang berada di Jorong Suka Menanti Padang Tujuh Pasbar." ujar Fadli kepada media.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!