February 24, 2020

Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar Dapat Giliran Pertama Musrenbang Tingkat Kecamatan



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Seluruh Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Nagari (Musrenbang) yang telah dilaksanakan di Tingkat Nagari akan dibawa untuk diusulkan dan dibahas pada Musrenbang Tingkat Kabupaten. Musrenbang Tingkat Kecamatan ini dilaksanakan untuk meninjau, meneliti, menelaah dan mengelompokkan program-program prioritas yang telah diusulkan oleh Nagari-Nagari di Kecamatan tersebut untuk kemudian diajukan dan diusulkan pada Musrenbang Tingkat Kabupaten.

Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar mendapatkan giliran pertama untuk melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan. Acara Musrenbang hari ini Senin, 24 Februari 2020 yang digelar di depan kantor Camat Sungai Tarab.

Hadir dalam Musrenbang Ketua Tim Kabupaten  Novihendri beserta anggota, Anggota Dewan  diantaranya : Anton yondra, SE, Yalpema Jurin, Beni Apero, Nurhamdi Zahari, Dekminil, Sulva Hutri, Zulli Rustam, Aswarbain, Camat Sunga Tarab Afrizal, SE, Sekcam Sungai Tarab Yessy Akmalia,S.Sos, seluruh Wali Nagari se-Kec. Sungai Tarab, Kapolsek Sungai Tarab, Danramil sungai Tarab, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam pembukan dan penyampaian oleh Camat Sungai Tarab menjelaskan semua program yang selama ini telah dilakukan dan kerangka kerja kedepannya. Hal yang lebih ditekankan oleh Afrizal selaku Camat adalah masalah air bersih dan keadaan gedung kantor camat sudah tua,perlu rehab keseluruhan.

Afrizal berharap program usulan mengenai sarana air bersih dan gedung kantor Camat yang mebutuhkan segera perehapan tersebut dapat menjadi prioritas di tingkat Kabupaten sehingga pada program kerja tahun 2021 mendatang dapat terealisasi.

Sedangkan dalam lm pandangannya Anggota dewan Anton Yondra, SE  menyampaikan aplus tentang sudah adanya keterbukaan dalam segala lini pada Pemerintahan Kecamatan Sungai Tarab dibawah pimpinan  Camat Afrizal, SE.

Anton juga  menekankan program kerangka kerja haruslah yang benar-benar  sangat prioritas dan sangat mendesak kebutuhan masyarakat.

‘’Yang penting adalah mengutamakan kepentingan masyarakat, usulkan program yang benar-benar menjadi kebutuhan yang mendesak untuk masyarakat yang harus segera dipenuhi Anggota Dewan yang hadir tentu akan membantu baik secara pikiran,tenaga maupun dana melalui pokok-pokok pikiran Anggota Dewan.’’ ujar Anton.

Sedangkan Novihendri dalam panyampaian sambutannya selaku Ketua Tim Pendamping Musrenbang Kabupaten Tanah Datar, menekankan pada prinsip keterbukaan dan mengutamakan yang sangat dibutuhkan masyarakat Kecamatan  Sungai Tarab.

‘’Kami dari Tim Kabupaten tentunya akan memperjuangkan program-program yang menjadi prioritas di Kecamatan, tentunya akan ditinjau kembali mana yang benar-benar mendesak kebutuhan masyarakat, karena bukan hanya Kecamatan Sungai Tarab yang membutuhkan pembangunan tetapi masih ada kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Tanah Datar ini. Tentunya akan dibagi-bagi dengan keterbatatasan anggaran yang ada di Kabupaten’’ tegas Novihendri. (Z.Z.Dt Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!