Breaking News

February 28, 2020

Kepengurusan PPWI DPC Tanah Datar Dikukuhkan



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Setelah melalui perjuangan yang luar biasa pasca diamanatkan mandat Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPP PPWI) oleh Ketua Umum (Ketum) Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA kepada Pemegang Mandat H.Abbas Kumar Daud dan Penerima Mandat Mon Hendri, akhirnya Persatuan Pewarta Warga Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (PPWI DPC) Tanah Datar berhasil terbentuk sekaligus dilantik dan dikukuhkan.

Acara seremonial Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan PPWI DPC Tanah Datar dilaksanakan  Kamis, 27 Februari 2020 di Emersia Hotel Batusangkar.Acara dimulai sekira Pukul 09.30 WIB acara  dengan pembukaan langsung oleh Protokol dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebàngsaan Indonesia Raya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus laporan Panitia Pelaksana Kegiatan yang disampaikan oleh Ardoni Ernanda, M.Ag.

Dalam sambutannya Ardoni menyampaikan ucapan salamat datang kepada Ketua Umum Wilson Lalengke beserta rombongan yang telah menyempatkan diri hadir di Tanah Datar Bumi Luhak Nan Tuo.

"Terima kasih kepada Bapak Wilson yang telah menyempatkan diri hadir memenuhi undangan kami, meski  di tengah-tengah kesibukan dan kelelahan karena beliau baru pulang dari Thailand" kata Ardoni.

Ardoni juga menyampaikan laporan terkait pembentukan organisasi PPPWI DPC Tanah Datar dan Kepengurusannya hingga berhasil dilantikdan dikukuhkan.

"Sesuai dengan visi misi PPWI bahwa PPWI hadir di tengah- tengah masyarakat untuk mencerdaskan warga terutama dalam informasi , mulai dari pengolahan, penerbitan melalui media baik cetak, online dan elektronik, dan kesempatan ini terbuka untuk umum dari segala profesi yang ada, lebih-lebih lagi untuk mensejahterakan masyarakat" terangnya.

"Acara ini diangkat untuk mengukuhkan DPC PPWI Tanah Datar sekaligus sosialisasi organisasi ke tengah-tengah masyarakat, serta menjalin silaturahmi diantara warga PPWI yang ada di Sumatera Barat khususnya semata-mata mengharap ridha Allah SWT" sambung Ardoni.

Pada kesempatan itu mewakili panitia Ardoni juga melaporkan berkenaan dengan dana organisasi yang merupakan swadaya dari anggota PPWI dan simpatisan serta sumbangan dari berbagai pihak yang namanya tidak bisa disebutkan satu persatu.

Diakhir penyampainnya Ardoni bermohon kepada Ketua Umum dan Bupati Tanah Datar sekaligus membuka acara secara resmi dan memberikan arahan-arahan serta wejangan yang bermanfaat bagi perkembangan  dan kemajuan Organisasi PPWI kedepannya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPN PPWI No.036/PPWI-NASIONAL/SK/II-2020 tentang Pembentukan dab Pengangkatan Keoengurusan PPWI Cabang Tanah Datar, Sumatera Barat Masa Bakti 2020-2025 yang dibacakan lagsung oleh Silvanus.

Adapun susunan pengurus yang dikukuhkan dan dilantik yaitu Dewan Pembina: Bupati Tanah Datar, Ketua DPRD Tanah Datar, Dandim 0397 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Kejari Tanah Datar dan Ketua Pengadilan Negeri Tanah Datar.

Dewan Penasehat: H.Abbas Kumar Daud dan dr.Afrizal Hasan.

Dewan Pengurus : Ketua Mon Hendri, Wakil Ketua I Dedi Satria, Wakil Ketua II MUhammad Taufik, Wakil Ketua III Ardoni Ernanda, M.Ag, Sekretaris Silvanus, Wakil Sekretaris Mittiarni, Bendahara Azmi Fuad, dan Wakil Bendahara Domi Agustin.

Dan yang terakhir Anggota: Ahmad Muzaky, Edi Indra,  Eky Permana, Freddy, Hendru LB. Sutan Pamenan, Ismet Kurdatu, Jonnes, Maryati, Mailudin, Nur Hilmi.dan Z.Z.Effendi Dt.Malako.

Dalam sambutannya Ketua terpilih Mon Hendri juga menyampaikan ucpan terima kasih kepada Ketua Umum, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat atas bimbingan dan arahannya yang telah setia mengiringi langkah serta perjuangan PPWI DPC Tanah Datar sehingga berhasil mendeklarasikan di tengah-tengan masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

Mon Hendri juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan seperjuangan yang tergabung dalam PPWI DPC Tanah Datar atas partisipasinya dalam menyukseskan dan memperjuangkan PPWI DPC Tanah Datar sehingga berhasil mencapai puncak Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan PPWI DPC Tanah Datar.

Mon Hendri juga mengatakan kedepannya akan memperjuangkan dan mengembangkan organisasi PPWI,sehinga keberadaan PPWI di tengah-tengah masyarakat Tanah Datar benar-benar bermanfaat sesuai dengan Motto ‘’PPWI Tanah Datar Hadir untuk Menampung Informasi Warga Demi Menuju Kesejahteraan Bersama’’.

‘’Ada beberapa program yan telah kami rancang bersama kawan-kawan PPWI Tanah Datar, salah satunya kita akan mendirikan Radio Sendiri dan untuk sementara waktu kita berkerjasama dengan Diskominfo Tanah Datar’’ kata Mon Hendri.

Diakhir penyampaiannya Mon Hendri berharap agar rekan-rekan anggota PPWI DPC Tanah Datar sama-sama berjuang menyatikan persepsi, menyatukan visi misi demi kemajuan dan perkembangan organisasi  kedepannya.

Hadir dalam acara Pelantikan Bupati Tanah Datar beserta Forkopimda, Kapolres Tanah Datar, Kadis Pendidikan Riswandi, Dandim 0307 Tanah Datar, Ketua DPRD Tanah Datar, Ketua DPC PPWI Sijunjung, Saiful dari PPWI Solok, Perwakilan PPWI Siak, Pengurus PPWI Sumatera Barat ,Senior PPWI Tanah Datar H.Abbas Kumar Daud, Laskar Merah Putih Hmzah dan kawan-kawan serta undangan lainnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!