February 29, 2020

Ketum PPWI Tinggalkan Kota Batusangkar



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Setelah melakukan perjalanan dan kurang lebih 3 hari berada di Kota Budaya Batusangkar, Bumi Luhak Nan Tuo akhirnya Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI)  Wilson Lalangke, S.Pd, M.Sc, MA akhirnya berangkat meninggalkan Kota Batusangkar,hari ini  Jumat,28 Februari 2020.

Ketum Wilson kembali melakukan perjalan, setelah istirahat disela-sela  kesibukan dan agenda  yang begitu padat di Kota Budaya Batusangkar, dalam rangka menghadiri acara seremonial PPWI DPC Tanah Datar sekaligus mengukuhkan dan melantik Kepengurusan PPWI DPC Tanah Datar. 

Setelah memberi wejangan dan nasehat pada Pengurus PPWI DPC Tanah Datar , Ketum  juga menegaskan supaya PPWI DPC Tanah Datar  di bawah Ketua Mon Hendri bisa maju dan berkembang kedepannya. Ketum juga mengatakan agar dalam menjalankan organisasi PPWI DPC Tanah Datar tetap berpegang teguh kepada aturan-aturan yang ada, mentaati Kode Etik Organisasi serta taat dan patuh kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

 Ketum Wilson Lalengke berangkat dari Batusangkar didampingi oleh Z.Z.Effendi  dan Eky Permana yang merupakan anggota PPWI DPC Tanah Datar.Nampak keharuan terpancar di wajah Beliau dan rasa berat hati Ketua PPWI DPC Tanah Datar Mon Hendri beserta rekan-rekan saat melepas Ketum Wilson Lalengke kembali. Ketum dan Ketua PPWI DPC Tanah Datar berpelukan begitu mengharukan, ingin  rasanya Ketua  beserta Pegurus PPWI DPC Tanah Datar untuk menahan Ketum lebih lama lagi berada di Batusangkar karena ilmu dan pengalaman serta arahan Ketum sekelas Wilson Lalengke sangat dibutuhkan oleh seluruh anggota PPWI DPC Tanah Datar. Tetapi  mengingat padatnya  jadwal beliau tentunya  hal ini tidak bisa dilakukan dengan hati lapang. 

Ketum dilepas dengan kerinduan dengan harapan Ketum bisa secepatnya  kembali  mengunjungi Kota Budaya Batusangkar.

Dalam  perjalanan Ketum dijamu oleh salah satu pendiri cikal bakal berdirinya PPWI yaitu Muhammad Subbahan, di padang panjang tepatnya di Cafe Apuak Lantai Dua, Pasar Kuliner Kotamadya Padang Panjang, bersama Z.Z Effendi dan Eky Permana.

M. Subbahan banyak bercerita tentang PPWI  bersama Ketum Wilson Lalengke, begitu hangat dan melepas kerinduan dua sahabat, bagai kakak adik, begitu akrab. Eky Permana juga larut dalam percakapan ini, tak terasa waktu berlalu, inilah hebatnya Sosok  Ketum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc. MA. 

‘’Tak heran jika beliau selalu dirindukan semua sahabat baik dalam organisasi maupun di luar organisasi PPWI ‘’kata  Z.Z pada Eky Permana berbisik sambil memperhatikan bincang-bincang Ketum bersama M.Suhabban.

Rasa haru kembali datang, perjumpaan dua sahabat terpisah karena ketum harus kembali melanjutkan perjalanan.Ketum yang pada awanya  ya akan pulang kampung akhirnya putar arah menuju kota Padang, mengingat waktu dan padatnya acara Ketum. 

Di padang Ketum sudah di tunggu oleh pengurus PPWI DPD Sumatera Barat dan Pengurus Laskar Merah Putih lengkap bersama  Srikandi-Srikandinya yang tangguh.Begitulah Sosok Ketum PPWI  Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc. MA, kehadirannya selalu dirindukan dan dinanti kemana pun Beliau pergi.Semoga PPWI  semankin jaya dan hebat di bawah ketum Wilson Lalengke.

Selamat Jalan Ketua Dewan Pimpinan Nasional PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc. MA, selamat bertugas dan berjuang demi kejayaan PPWI... !!! (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!