Breaking News

February 25, 2020

KPP Pratama Bukittinggi Sosialisasi Dengan Pemkab Pasaman Barat


FS.Pasaman Barat(SUMBAR) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bukittinggi menyelenggarakan sosialisasi kepada Bendahara Pemerintah Pasaman Barat di Aula Kantor Pelayanan Pajak Pratama di hadiri 85 peserta Bendahara Pengeluaran OPD dan intansi Vertikal se Pasaman Barat, serta ahli komputer yang ada di Pasaman Barat.

Acara yang diselenggarakan selama 1 hari yaitu Senin, 24 Februari 2020, dengan tema “Pembuatan Bukti Potong 1721-A2 (Pajak Penghasilan Pasal 21 Untuk Pegawai di Kantor Pemerintah) dan Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan melalui E-Filing” 

Acara sosialisasi di buka oleh Kepala KPP. Pratama Bukittinggi, Akhiruddin sementara Kepala BPKD, Pasaman Barat, Teguh Suprianto juga ikut memberikan sambutan. 

Dalam sambutannya Akhiruddin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan antara lain untuk merefresh dan mengedukasi kembali para Bendahara Pemerintah mengenai kewajibannya dalam pembuatan Bukti Potong dan pelaporan SPT tahunan. 

Harapannya kepada seluruh peserta, dengan mengikuti acara ini hendaknya dapat memudahkan Para Bendahara Pemerintah yang ada di Pasaman Barat dan bukti potong 1721-A2 dalam melaksanakan tugasnya selain itu, ia juga berharap hendaknya para Bendahara Pemerintah yang diundang sekembalinya ke daerah dapat menjadi trainer bagi pegawai lain di satuan kerja masing-masing.

Sementara empat nara sumber yang memang ahli di bidang perpajakan dalam materinya mengajak peserta yang hadir untuk langsung mempraktikan cara pembuatan bukti potong 1721-A2 melalui aplikasi yang telah diberikan. Selain mengaplikasikan langsung cara pembuatan bukti potong tersebut, ia juga berharap agar para Bendahara dapat langsung memahami cara pembuatan bukti potong tersebut. 

Demikian juga dalam hal pembuatan Bukti Potong 1721-A2 pemateri juga memaparkan cara penyampaian SPT tahunan melalui E-filing. Dengan adanya penyampaian kedua materi dalam sosialisasi ini, diharapkan para peserta mampu merealisasikannya terutama di lingkungan keejanya, sehingga pegawai di Instansi peserta akan menjadi Wajib Pajak yang patuh.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan awal dan sebagai bentuk apresiasi dari KPP. Pratama bagi Pasaman Barat,khususnya kepada para peserta yang antusias dalam mengikuti sosialisasi bendahara pemerintah ini. (mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!