February 24, 2020

Kunjungi UNUD, IAIN Batusangkar Tekan MoU Bidang Pariwisata



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar mengadakan kunjungan ke Universitas Udayana (Unud) Senin (24/02/2020). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka program kemajuan dan perkembangan IAIN Batusangkar. Dalam kunjungan ini IAIN Batusangkar Tekan MoU dengan Universitas Udayana di Bidang Pariwisata.

Berdasarkan informasi Humas IAIN Batusangkar via WathsAPP kepada fokussumatera.com, hari ini Senin, 24 Februari 2020,  bahwa Rombongan IAIN Batusangkar diterima langsung oleh Kepala Biro Akademik, Kerjasama dan Humas Unud Drs. IGN Indra Kecapa, M.Ed bersama Kepala Bagian Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Drs. I Ketut Kartika dan Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Dra. Hamidiah Yunus Gedung Rektorat Kampus Jimbaran. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Batusangkar Dr. H. Rizal, M.Ag menyampaikan tujuan kunjungan ini untuk mengetahui pengelolaan bidang kemahasiswaan dan kerjasama sehingga dapat memberikan wawasan baru bagi mahasiswa di IAIN Batusangkar.

Dr.Rizal menyampaikan bahwa kedepannya IAIN Batusangkar berpeluang dalam pertukaran mahasiswa khususnya dalam bidang pariwisata budaya dimana Batusangkar kental dengan budaya Minangkabau dan Unud dengan budaya Bali-nya, dan juga IAIN Batusangkar sudah memiliki Jurusan Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Pada kesempatan tersebut Rizal juga menyampaikan harapannya  terkait dengan kunjungan tersebut bahwa melalui kunjungan ini dapat diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik antara Unud dengan IAIN Batusangkar  khususnya dalam bidang Kemahasiswaan yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Sementara itu Kepala Biro Akademik, Kerjasama dan Humas Unud Drs. IGN Indra Kecapa, M.Ed dalam kesempatan tersebut memaparkan sekilas tentang profil Universitas Udayana serta pengelolaan kerjasama dan mahasiswa. Pengelolaan kerjasama di Unud telah dituangkan dalam sebuah Peraturan Rektor. Kepala Biro melalui kesempatan tersebut membuka peluang inisiasi kerjasama dan menjajagi lingkup kerjasama yang akan dilakukan. 

Kepala Bagian Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Drs. I Ketut Kartika juga menambahkan terkait informasi mengenai pengelolaan bidang kemahasiswaan di Unud, dimana telah diterbitkan Peraturan Rektor sebagai pedoman pengelolaan organisasi kemahasiswaan.

Turut dalam Rombongan IAIN Batusangkar,  Wakil Dekan III pada Fakultas, Kabag, Kasubag dan Humas IAIN Batusangkar.

Dari Bali rombongan berencana bertolak ke Universitas Islam Negeri  (UIN) Mataram dengan tujuan yang sama, yaitu menjalin kerjasama dengan UIN Mataram. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!