Breaking News

Connect With us

February 19, 2020

Mendaftar ke KPU, Dukungan Untuk Fakhrizal - Genius Umar Lebihi Syarat Minimal



FS.Padang(SUMBAR) - Pasangan Calon Gubernur Sumatera Barat dari jalur Independen, Fakhrizal - Genius Umar secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Rabu (19/2/2020) sekira pukul 11.00 WIB. Tidak hanya itu, paslon gubernur tersebut juga membawa 336.657 Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai dukungan untuk dirinya maju pada ajang pilgub nanti.

Mantan Kapolda Sumbar itu mengaku, dukungan tersebut dikumpulkannya selama tiga bulan dan ada sekitar 30 orang tim yang bekerja menyusun berkas tersebut. Sedangkan dukungan itu diantarkan langsung oleh masyarakat kepada tim tersebut.

" Syarat dan dukungan tersebut merata dari 19 kabupaten/kota di Sumbar. Bahkan dari 1.158 nagari/desa/kelurahan di Sumatra Barat, hanya tiga nagari yang tidak terwakili,” ujar Fakhrizal.

Pantauan fokussumatera.com dilapangan, paslon gubernur Fakhrizal - Genius Umar mendatangi kantor KPU didampingi istri masing - masing. Setibanya di kantor KPU, paslon tersebut disambut dengan tari pasambahan.

Sementara itu Komisioner KPU Sumbar Izwaryani mengatakan, dukungan untuk pasangan itu telah melewati syarat minimal yang ditetapkan yakni 316.000 KTP. Sedangkan paslon Fakhrizal - Genius Umar membawa 336.657 KTP.

"Untuk pasangan calon independen, KPU Sumbar sudah menyiapkan 100 personel yang akan bertugas menghitung berkas tersebut secara manual," katanya.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!