February 22, 2020

Nagari Saruaso, Tanah Datar Kedatangan Tim Penilai Penggerak PKK Sumbar



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung  Emas, Kabupaten Tanah Datar mendapat kunjungan Tim Penilai Penggerak PKK Sumatera Barat, Jumat,21 Februari 2020 kemaren.

Kunjungan Tim Penilai Dasawisma Provinsi Sumatera Barat ini dipimpin oleh Ny.Wartawati Nasrul abit beserta rombongan ini disambut langsung oleh Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Irwandi yang didampingi Ketua Tim Dasawisma Tanah Datar  Ny.Emi Irdinansyah Tarmizi, Forkopimca Kecamatan Tanjung Emas serta Tokoh Masyarakat Saruaso. Rombongan di sambut dengan tari galombang dan seni beladiri silat tradisional budaya Minanangkabau serta  disuguhkan Carano yang berisikan  “siriah nan sakapuah pinang nan sagatok” oleh putra-putri Sungai Ameh dengan berpakaian minang. 

Kegiatan penilaian kinerja kelompok dasawisma tingkat nagari dalam menjalankan 10 program pokok PKK dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan agenda lanjutan dari temu Dasawisma yang dilakukan di kantor tim penggerak PKK Sumatera Barat, (03/02/2020) lalu.

Tim penilai nominator Kelompok  Dasawisma Berprestasi tingkat propinsi tahun 2020 melihat secara nyata informasi kinerja Kelompok Dasawisma Nagari Saruaso. 

Tujuan kunjungan Tim Penilai  Penggerak PKK Sumatera Barat ini adalah untuk menilai langsung di lapangan atas kinerja Dasawisma Nagari Saruaso yang telah masuk dalam 10 nominator Dasawisma Berprestasi Tingkat Propinsi Sumatera Barar dalam menjalankan 10 pokok program PKK tahun 2020 

‘’Dalam kunjungan iniTim Penilai juga melihat secara akurat informasi tentang kegiatan Dasawisma Nagari Saruaso dan Penilaian Kelompok yang dikunjungi untuk kategori nominasi 1,2,3 dan harapan 1,2’’ kata Ny. Wartawati Nasrul Abit.

Hal yang tidak kalah pentingnya tambah Wartawati Nasrul Abit  ‘’Kelompok Dasawisma di nagari sebagai ujung tombak menjalankan 10 pokok program PKK dan sangat membantu pemerintahan dalam mengentaskan persoalan keluarga yang menjadi perhatian pemerintah’’ tambahnya.

“Kelompok dasawisma sangat membantu pemerintahan nagari dalam memberikan informasi seperti rumah tidak layak huni, rakyat miskin, apalagi yang sedang bergejolak di saat ini, yaitu virus Korona dengan membiasakan berwudhu kepada keluarga, mudah-mudahan kita di jaga oleh Allah dan terhindar dari itu,” jelasnya.

Wali Nagari Saruaso Agus Rimayanto, menjelaskan bahwa kegiatan kelompok Dasawisma di Nagari Saruaso  sedang bergiat mengadakan program dengan sasaran bantuan  kepada para tua jompo, program UKM (Usaha Kecil Nenengah), dan pembasmi sampah Plastik.

“Kami sudah punya bak sampah Pokja mandiri dibimbing oleh dinas lingkungan hidup, panti asuhan, panti jompo, program KB, dan kelompok UKM,” jelasnya.  (Z.Z.Dt .Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!