February 20, 2020

Peduli Satwa, Anggota DPRD Pasbar Sifrowati Sambangi HKTS



FS.Pasaman Barat(SUMBAR) - Kawasan Hutan Kota dan Taman Satwa (HKTS) Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar kedatangan tamu istimewa yaitu anggota DPRD Pasaman Barat, Sifrowati, Kamis (20/2/2020). Kedatangan Sifrowati ke HKTS ini sudah yang ke Empat kalinya, namun semenjak dilantik pada 19 Agustus 2019 lalu, ini kunjungan yang pertama setelah jadi wakil rakyat.

Meski tidak ada persiapan yang "wah" dari pihak pengelola HKTS dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Sifrowati tetap merasa istimewa karena kedatangannya kali ini merupakan wujud kepedulian terhadap HKTS sekaligus dalam rangka konfirmasi terkait pemberitaan beberapa media online tentang penelantaran satwa koleksi Taman Satwa. 

"Kedatangan kami kali ini merupakan wujud kepedulian terhadap HKTS dan juga melihat kondisi satwa yang ada di HKTS," tutur Sifrowati.

Pada kesempatan itu petugas HKTS berkesempatan mengajak Sifrowati untuk melihat langsung kondisi satwa - satwa utama seperti Beruang Madu, Siamang dan satwa - satwa lainnya.

Kunjungan Sifrowati disambut oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang pada kesempatan itu diwakili oleh Sekretaris DLH, Sarwedi, pengurus KSU antara lain Ketua, Hardimen, M.Si selaku manager dan Fauzan-Keeper Satwa. 

Pada kesempatan itu Sifrowati juga menegaskan komitmennya dari awal terjun ke dunia politik untuk membantu rakyat kecil. "Meskipun tergabung di Komisi IV yang bukan mitra kerja DLH, namun saya siap mendukung eksistensi HKTS selaku wakil rakyat dari dapil I pun siap menjembatani dengan Pemda kebetulan saya juga ketua Tim Penggerak PKK kabupaten," ujar Sifrowati.

Sekretaris DLH, Sarwedi pada kesempatan itu mengusulkan agar pembangunan pagar HKTS yang saat ini terbengkalai sepanjang 205 meter demi keamanan aset Pemda dan juga minta dibangunkan kandang Rusa dan Beruang yang layak.

Sebelum meninggalkan HKTS, Sifrowati berencana mengadakan Festival "Maapam" se-Pasaman Barat menyambut bulan Rajab 1441 H pada tanggal 11 Maret 2020 di HKTS. Terakhir Sifrowati juga memberikan donasi sebagai wujud kecintaannya pada koleksi satwa di HKTS.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!