February 21, 2020

Peringati HPN 2020, Polda Sumbar Silaturrahmi Dengan Jurnalis se - Sumbar



FS.Padang(SUMBAR) - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengundang seluruh wartawan se - Sumbar untuk bersilaturrahmi agar hubungan antara Polri dan Pers Indonesia semakin bersinergi dan saling mendukung satu sama lain, Kamis (20/2/2020) di Mapolda Sumbar Jalan Jend. Sudirman, Padang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH sangat mengapresiasi kerjasama antara wartawan dengan Polda Sumbar yang selama ini terjalin dengan baik. 

"Terima kasih kami ucapkan pada segenap insan Pers semuanya yang telah mendukung kinerja Polda Sumbar dengan pemberitaan - pemberitaan yang membuat Polda Sumbar menjadi lebih baik dimata Nasional, ujar Kapolda.

Selain itu, mantan ketua PWI Sumbar, Basril Basyar yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, hendaknya Kapolda Sumbar beserta jajaran supaya menyikapi delik pers dengan berpedoman pada UU No.40 tahun 1999 tentang Pers.

“Sekiranya bapak kapolda beserta jajaran menghadapi persoalan terkait pemberitaan mass media atau menerima aduan seputar  delik pers, kami di sini mewakili segenap insan pers di Sumatera Barat mengingatkan supaya penanganan delik pers berpedoman pada UU Pers,” ujar Basril Basyar.

Basril Basyar menambahkan, pada satu sisi, teman-teman pers dalam menjalankan fungsi selaku pemberita dituntut menulis sesuai fakta, berdasarkan apa yang dilihat, didengar dan dirasakan. Berpijak pada netralitas dan independensi selaku kontrol sosial.

Diakhir acara, Kapolda Sumbar memberikan reward kepada sejumlah wartawan yang aktif meliput kegiatan - kegiatan dilingkungan Polda Sumbar.(dan)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!