February 28, 2020

Sekda Pasbar Pantau SKD CPNS Formasi 2019


FS.Pasaman Barat(SUMBAR) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Barat Yudesri Sip.Msi, memantau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 di gedung Balerong Tuah Basamo, Pasaman Barat, Jumat (28/2/2020).

Untuk memastikan kelancaran seleksi, Sekda yang di dampingi panitia dari BKPSDM Kabupaten Pasaman Barat, Meninjau ke ruangan yang di jadikan tempat ujian.

Menurut Yudesri, seleksi yang dilaksanakan hari terakhir berjalan lancar dan melalui seleksi ini diharapkan mendapatkan calon-calon pegawai yang profesional serta berintegritas untuk bekerja di Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ke depannya.

"Alhamdulillah pelaksanaan test CPNS tahap SKD sampai hari terakhir dapat berjalan dengan baik dan lancar, kemudian menghasilkan calon-calon pegawai negeri sipil atau ASN yang kredibel yang kapabel dan punya kapasitas dan kompetitif," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan ada beberapa kemudahan test CPNS saat ini di banding beberapa tahun lalu, salah satunya di berikannya kepercayaan untuk melaksanakan test dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pasaman Barat.

"Kita diberi kepercayaan untuk menggunakan CAT yaitu tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara Online dengan menggunakan, jadi ujian tidak memerlukan pensil 2B dan papan ujian seperti dalam sistem LJK atau Konvensional," terangnya

Ia juga membandingkan dengan tes sebelumnya yang di laksanakan Di Bukit Tinggi yang mana peserta harus mengeluarkan dana transportasi, penginapan.

Sementara itu, Ia mengatakan di Pasaman Barat maka biaya yang akan di keluarkan tentu lebih sedikit.

 "Kita juga memberikan snak kepada seluruh peserta sebelum pelaksaan tes beserta fasilitas ruang tunggu yang refresentatif yang memikiki AC,"

Selain itu, hasil seleksi bakal diumumkan secara transparan dan bisa dilihat langsung oleh peserta atau pihak lainnya sesaat setelah tes dilakukan. "Hasil tes bisa langsung dlihat di monitor yang telah kami siapkan di depan setelah tes dilakukan," jelasnya. (mukhlis)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!