February 26, 2020

Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba, BNK Solok Luncurkan Program "Pelajar Bersinar"



FS.Kabupaten Solok(SUMBAR) - Upaya untuk memerangi Narkoba menjadi prioritas utama pemerintah agar masyarakat terutama generasi muda bisa terhindar dari bahaya yang ditimbulkan oleh segala jenis narkoba.

Berbagai program diluncurkan demi terciptanya daerah bersih narkoba sehingga generasi muda terhindar dari bahaya dan dampak buruk narkoba itu sendiri.

Seperti yang baru - baru ini dilakukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Solok dibawah komando, AKBP Saifuddin Ansori SIK meluncurkan beberapa program untuk menyelamatkan generasi muda di wilayah tersebut seperti, Calon Pengantin Bersih Narkoba (Catin Bersinar), Pelajar Bersih Narkoba serta menggelar kampanye pembangunan ketahanan keluarga agar keluarga tersebut terbentengi dari segala bentuk pengaruh dari peredaran narkoba.

Saifuddin Ansori saat berbincang dengan media ini, Selasa (25/2) diruangannya menjelaskan, untuk program Catin Bersinar ini nantinya, BNK Solok akan memberikan arahan kepada setiap calon penganti tentang bahaya narkoba terhadap diri mereka dan juga keturunannya kelak.

“Kenapa Catin ini menjadi target utama kita ? Karena calon pengatin ini kelak akan melahirkan bayi yang akan menjalani kehidupan dan melalui pendidikan sesuai jenjangnya seperti mulai dari TK, SD dan seterusnya,” ujar tamatan Akpol 1999 itu.

Selanjutnya, Kepala BNK Solok yang baru menjabat pada Desember 2019 lalu ini menerangkan, khusus untuk program 'Pelajar Berinar', BNK Solok akan melakukan upaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan cara memprotek para pelajar tersebut dari bahaya narkoba.

“Untuk Kabupaten Solok ada sekitar 550 sekolah yang kita protek, mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi,” ujar kepala BNK Solok yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Kepulauan Mentawai ini.

Menurutnya, program Catin Bersinar dan Pelajar Bersinar tersebut akan kuat dan sangat komplit apabila dipadukan. Karena pada masa - masa itulah yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Semua itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian BNK Solok terhadap generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba selain untuk mendukung program bupati mewujudkan Kabupaten Solok Bersinar," tutupnya.(dan/tim)


No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!