February 28, 2020

SMA Muhammadiyah Batusangkar Gelar Acara Muhasabah Bertema "Untuk Apa Sekolah"

                           

FS.Tanah Datar(SUMBAR) -  "Untuk Apa Sekolah", Itulah  Tema yang diangkat Yasmansyah, S.Ag, M.Pd selaku Motivator Pendidikan dalam acara Muhasabah dan Parenting SMA Muhammadiyah Batusangkar yang dilaksanakan di Gedung Sekolah setempat, Kamis, 27 Februari 2020.

Muhasabah ini sengaja digelar oleh SMA Muhamadiyah Batusangkar untuk membekali dan mempersiapkan peserta didiknya dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dengan semakin dekatnya UNBK, SMA Muhammadiyah Batusangkar menggelar persiapan demi persiapan. Diantaranya persiapan mental siswa terutama Kelas XII yang akan menghadapi UN 30 Maret mendatang. Dengan mendatangkan Motivator Yasmasyah S.Ag, M.Pd ini siswa diharapkan mampu mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi Ujian Nasional yang sudah di depan mata.

Tema tersebut sengaja diangkat Yasmansyah untuk membuka cakrawala dan Potensi diri dari siswa SMA Muhammadiyah Batusangkar. 

"Kita harus tahu tujuan untuk apa sekolah. Jangan hanya sekedar rutinitas pergi pagi pulang siang dan tidak membawa apa-apa dari sekolah ini", kata Yasmansyah di hadapan Siswa-siswi dan orang tua siswa SMA Muhammadiyah Batusangkar.

Direktur Motivator Intelektual ini menyampaikan 4 tujuan sekolah diantaranya: Yang pertama adalah untuk mendapatkan ilmu. Sesuai dengan tuntutan Islam kita telah diwajibkan untuk menuntut ilmu sejak mulai lahir.

Kemudian yang kedua mencari prestasi hidup. Kebahagiaan hidup didunia dan akhirat terletak pada ilmu pengetahuan.

"Apapun yang kita lakukan diatas dunia harus berilmu apalagi untuk beribadah tentu harus dengan ilmu", kata Yasmasyah.

Yang ketiga membentuk kepribadian. Sekolah adalah tempat untuk membentuk jati diri manusia yang berkarakter, berbudi pekerti dan berakhlak mulia.

Dan yang terakhir kata Yasmasyah, sekolah membentuk dan menjadikan insan kamil, artinya manusia yang beragama dan berilmu serta beretika, berakhlak mulia, yang taat dan patuh kepada orang tua. 

Sementara itu sebelumnya kepala SMA Muhammadiyah Batusangkar Dra. Arnelfis dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mengikuti materi yang diberikan agar siswa termotivasi menjadi manusia yang baik. 

" Walaupun anda sekolah di swasta tetapi derajat menuntut ilmu sama dengan sekolah negeri", katanya.

Arnelfis juga menambahkan, "Sesuai dengan tujuan Muhammadiyah, maka kita siap menjadi kader muhammadiyah untuk menjadi manusia yang berilmu pengetahuan, berakhlak mulia dan berguna bagi bangsa dan negara", kata Kepsek Arnelfis.

Di akhir sambutannya Arneflis berpesan agar siswa memanfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan datang.

"Waktu kita tidak banyak, Ujian Nasional sudah di depan mata. Untuk itu Bapak berharap ananda memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa berdo’a agar semua dilancarkan oleh Allah SWT, semoga sekolah kita dapat lulus 100 %.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!